Senin, 18 Januari 2010

Pedagang Favorit

Setiap orang mempunyai pedagang yang dianggapnya favorit, apakah pedagang makanan, minuman, alat elektronik, kendaraan dan masih banyak lagi. Setiap orang punya alasan, apakah karena harganya, barangnya yang bagus (berkualitas), kondisi pedagang (baik, ramah, bisa diajak nego), atau karena jarak (lokasi: dekat, strategis) dan masih banyak alasan lain.

Sama halnya dengan Anda semua, saya juga mempunyai banyak pedagang yang dianggap favorit, akan tetapi untuk kali ini saya hanya mengkhususkan pada pedagang makanan, alasannya ya, karena makanan merupakan kebutuhan yang tidak bisa lepas dari keseharian kita walaupun banyak alasan lain.

Apabila pagi hari, waktunya sarapan di rumah belum tersedia makanan untuk sarapan paling cepat membeli makanan di luar, saya biasa membeli bubur nasi atau kupat tahu. Tukang bubur di sekitar rumah tempat saya tinggal memang banyak tetapi yang ada tukang bubur yang mangkal dekat rumah, harga lumayan terjangkau, rasanya enak.


Begitu pula dengan tukang kupat tahu, ada banyak tukang kupat tahu tetapi hanya ada tukang kupat tahu yang enak dan murah dalam arti terjangkau. Akan tetapi, sang tukang kupat tahu sudah meninggal beberapa bulan yang lalu (akibat kecelakaan lalu-lintas) sekarang digantikan oleh saudaranya. Hasilnya tetap enak dan harganya murah.

Sepulang dari kantor, sore hari ada banyak pedagang yang menjadi favorit tetapi hanya tukang gorengan (bala-bala, gehu, cireng, pisang, dan bandrek), tukang baso tahu serta tukang goreng ayam. Kedua pedagang ini memang menjadi favorit, karena selain harga yang murah, makanannya enak, lokasi juga cukup dekat dengan rumah. Khusus tukang baso tahu meskipun sering keliling tetapi dia mumpunyai beberapa tempat mangkal yang bisa dicari.




Apakah Anda mempunyai pedagang favorit dalam keseharian Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar