Rabu, 09 Mei 2012

Nama Jabar Terkenal dan Wangi di Argentina


Selama ini, nama Bandung dan Jabar sangat terkenal dan wangi bagi sebagian besar warga Argentina. - istimewa

Oleh: Dery Fitriadi Ginanjar
Jabar - Rabu, 9 Mei 2012 | 14:35 WIB

INILAH.COM, Bandung - Selama ini, nama Bandung dan Jabar sangat terkenal dan wangi bagi sebagian besar warga Argentina. Karena itu, kerja sama Sister Province antara Jabar dan salah satu provinsi di Argentina diharapkan bisa terwujud sebagai gerbang awal kerja sama lainnya.

"Kenapa dipilih Jabar? Bagi orang Argetina, Jabar identik dengan kota perjuangan karena ada Kota Bandung. Jabar ini hebat. Mereka mengenal KTT Non Blok sampai satu nama Presiden Soekarno yang selalu diingat," ujar Duta Besar RI untuk Argentina, Paraguay, dan Uruguay Kartini Sjahrir kepada wartawan usai bertemu dengan Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (9/5/2012).

Dia berharap, kerja sama Sister Province menunjukkan pentingnya membangun hubungan intensif dan cepat dengan Pemprov Jabar. Terlebih ada hal-hal pintu kerja sama melalui Jabar bagi daerah lainnya.

"Daerah lain itu tidak bunyi di Argentina, tapi Bandung yang bunyi. Kita tidak akan ke provinsi lain, tapi prioritaskan Jabar," tandasnya.[jul]

Argentina Bidik Jabar Jadi Sister Province


 Pemerintah Argentina memiliki ketertarikan bekerjasama dengan Provinsi Jabar dalam tajuk 'Sister Province'. - inilah.com/Dery Fitriadi Ginanjar 

 
Oleh: Dery Fitriadi Ginanjar
Jabar - Rabu, 9 Mei 2012 | 13:28 WIB

INILAH.COM, Bandung – Duta Besar RI untuk Argentina, Paraguay, dan Uruguay Kartini Sjahrir mengungkapkan adanya ketertarikan Pemerintah Argentina menjadikan Provinsi Jabar dalam tajuk 'Sister Province'. Salah satu daerah yang tertarik menjalin kerjasama dengan Jabar adalah Provinsi Salta.

“Ada usulan kerjasama Sister Province yang disampaikan Gubernur Salta sekitar 1,5 bulan yang lalu. Saya berharap Pemprov Jabar bisa ikut dalam pameran yang akan diadakan disana sebagai pembuka kerjasama ini. Pameran tidak hanya tingkat provinsi, tetapi tingkat negara Amerika Latin,” ungkap Kartini Syahrir kepada wartawan usai pertemuan dengan Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (9/5/2012).

Dia mengatakan, alasan penawaran kerjasama 'Sister Province' antara Provinsi Jabar dan Provinsi Salta karena banyaknya kesamaan antara keduanya. “Dari segi geografisnya dan juga turisme, Provinsi Salta sama dengan Jabar yakni banyak bertumpu pada sektor wisatawan,” kata Kartini.[ang]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar