Rabu, 01 September 2010

Hasil Uji Coba Jalur Lingkar Nagreg: Lancar!

Rabu, 01 September 2010, 16:04 WIB

Jalan Lingkar Nagreg yang masih ditutup

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Uji Coba jalur lingkar Nagreg yang sempat tertunda pada Sabtu (28/8) lalu, akhirnya dapat dilakukan Rabu (1/9). Jalur sepanjang 5,4 kilometer tersebut dibuka untuk kendaraan mulai pukul 11.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Dicky Saromi, menyatakan uji coba jalur lingkar Nagreg akan dilakukan pada siang dan malam hari. Uji coba ini juga sebagai standar kelayakan jalur tersebut untuk dioerasikan pada arus mudik Idul Fitri 2010 ini.

“Meski belum selesai 100 persen, tapi kondisi jalan sudah layak untuk digunakan para pemudik. Uji coba akan dilakukan dua kali, siang dan malam ini,” kata Dicky kepada para wartawan di Nagreg, Kabupaten Garut, Rabu (1/9) pagi.

Ia menuturkan, pengoperasian jalur lingkar Nagreg tersebut dapat mengurai kemacetan sebesar 50 persen. Pasalnya, jalur yang sebelumnya dua arah dari Bandung dan Garut serta Tasikmalaya menjadi satu arah.

Kendaraan dari Bandung menuju Garut akan melewati jalur lingkar Nagreg. Sedangkan kendaraan dari Tasikmalaya dan Garut yang menuju Bandung juga akan melalui jalur lingkar Nagreg yang satu arah.

“Jalur lama yang memiliki kecuraman yang cukup tajam tidak digunakan. Di titik tersebut kerap terjadi kecelakaan dan kemacetan panjang,” imbuhnya.

Red: Siwi Tri Puji B
Rep: c23

Tidak ada komentar:

Posting Komentar