Sabtu, 16 Agustus 2008

Maria Kristin Raih Perunggu


GETTY IMAGES/MICHAEL STEELE
Maria Kristin Yulianti


BEIJING, SABTU - Tunggal putri bulu tangkis Indonesia, Maria Kristin berhasil memberikan medali perunggu Olimpiade Beijing. Maria menang atas unggulan ketiga dari China, Lu Lan, dengan skor 11-21, 21-13, 21-15, Sabtu (16/8) siang.


Pada game pertama, Maria bermain kurang taktis dan sering melakukan kesalahan sendiri. Sementara itu, Lu Lan justru bermain tenang dan menekan sepanjang game tersebut. Di game kedua, Maria balas memimpin perolehan angka. Bermain lepas dan penuh kesabaran, atlet kelahiran Tuban, Jawa Timur itu sempat memegang match point pada kedudukan 20-11. Lu Lan masih sempat mengejar dua angka, tapi akhirnya menyerah setelah pengembaliannya melebar ke kanan lapangan Maria.

Memasuki game terakhir, Maria sudah mulai menemui bentuk permainannya. Sabar dalam mengambil keputusan mematikan lawan, peringkat 21 dunia itu mampu mengejar ketinggalan dan memimpin 8-3. Lu Lan hampir saja menyamakan skor 9-9, tapi permainan taktis dari Maria menghasilkan drop shot dan bola silang yang tak mampu dikembalikan lawan. Permainan berakhir setelah bola silang Lu Lan melebar ke sisi kiri lapangan Maria.

Dengan hasil ini, untuk sementara Indonesia telah mengoleksi tiga perunggu, dua di antaranya diraih di cabang angkat besi putra. Tim "Merah Putih" juga pasti mendapat medali di cabang bulu tangkis nomor ganda campuran setelah kedua pasangannya lolos ke semifinal. Sementara itu, di nomor ganda putra, Markis Kido/Hendra Setiawan akan bermain di final pada Sabtu malam nanti.

LHW

1 komentar: