Sabtu, 02 Agustus 2008

Sebanyak 200 Ibu Menyusui di Gelanggang Bulungan


KOMPAS DIGITAL/PRIYOMBODO
Dua orang ibu bersama-sama menyusui bayinya di Jakarta. Foto diambil tahun lalu.



JAKARTA, SABTU - Memperingati puncak Pekan Air Susu Ibu (ASI) Sedunia tanggal 1 hingga 7 Agustus 2008, Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) mengadakan acara Menyusui Serentak Ibu Indonesia. Acara ini akan diikuti oleh 200 ibu di Gelanggang Remaja Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu (2/8) pagi. Mereka adalah ibu yang masih menyusui bayinya dalam masa eksklusif 6 bulan.  


"Puncak Pekan ASi sedunia ini kan peringatan setiap tahun. Nah, puncak peringatan tahun ini di Indonesia, kami mengadakan menyusui serentak di beberapa kota pada hari ini. Ada di Jakarta, Semarang, Bandung, Medan, dan Palembang," kata Yeye, Humas AIMI, kepada Kompas.com, Sabtu.  

Yeye mengatakan, acara ini bertujuan mendukung para ibu yang sedang menyusui agar berhasil memberikan ASI ekslusif dan berlanjut hingga si anak berusia 2 tahun. Selain menyusui serentak, acara juga akan diisi talkshow bersama pakar ASI dan Ketua Sentra Laktasi Indonesia, dr Utami Rusli serta artis Tiara Lestari dan Tompi. "Dukungan sesama ibu menyusui akan mendukung keberhasilan pemberian ASI secara eksklusif. Ini juga sesuai dengan tema Pekan ASI sedunia yaitu 'Mother Support: Going for the Gold'," ujar Yeye.

ING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar