Senin, 10 Juni 2013

Restoran Jepang Gunakan Drone untuk Mengantar Makanan

Lebih Cepat Ketimbang Pelayan Berjalan


SOLENT NEWS/"PRLM"
   iTray yang dikendalikan iPad mengantarkan makanan kepada pemesannya lima kali lebih cepat dari pelayan manusia.*



LONDON, (PRLM).- Restoran YO! Sushi telah menguji coba gadget nampan terbang untuk mempercepat pengiriman makanan ke meja pelanggan.

Perusahaan Jepang ini mengatakan pelayannya kini bisa mengirimkan iTray, nampan yang dikendalikan iPad menuju meja dengan kecepatan hingga 25 mil per jam, atau enam kali lebih cepat dari pelayan yang berjalan.

Menurut bos YO! Sushi Robin Rowland, staf di cabang pusat kota London akan menggunakan iPad dengan aplikasi kendali penerbangan untuk membuat nampan unik ini lepas landas secara vertikal dengan tinggi yang ditetapkan oleh penggunanya.

ITray ini memiliki dua kamera definisi tinggi yang terpasang, yang mengirim gambar-gambar secara langsung ke pengendalinya.

Ini berarti staf dapat memuat nampan dengan makanan di dapur, terbang ke meja pelanggan, dan mengembalikannya ke pangkalan ketika mereka melihat makanan telah diambil, klaim perusahaan.

Pelanggan tidak hanya menikmati 'pertunjukan' saat makanan mereka disampaikan dalam cara yang tidak biasa, namun bisa lebih cepat sampai di meja, yang berarti makanan masih hangat saat diterima pemesan.

Drone ini memiliki jangkauan 50 meter, dan dikatakan, jika terbukti populer bisa diterapkan di 64 cabang restoran Yo! Sushi di Inggris tahun depan.

Pelayan, Gabriella Micu (28), tampak masih mengikuti nampan terbang di sekitar restoran itu saat dia mengembangkan kendali gadget itu.

"Melayani pelanggan menggunakan iTray itu aneh pada awalnya dan sempat jatuh beberapa kali, tapi saya dengan cepat dapat menguasainya. Sangat mudah untuk mengontrol dan mirip dengan video game," kata Micu.

"Ini benar-benar menyenangkan bagi pelanggan dan saya berharap bisa sampai ke titik di mana kita bisa melayani tamu dari dapur pusat karena pasti akan membantu untuk mengurangi waktu berjalan sekitar restoran," tambahnya seperti dilansir Daily Mail.

ITray ini terbuat dari bingkai serat karbon ringan dan dilengkapi empat baling-baling, yang membuatnya sangat lincah. YO! Sushi saat ini memiliki dua model yang sedang dioperasikan.

Perusahaan ini mengklaim telah meluncurkan iTray untuk menandai peluncuran burger baru, yang menggantikan roti tradisional dengan nasi panggang Jepang.

Seorang pelanggan Mark Love (26) dari London mengatakan: "Ketika saya memesan burger tidak pernah membayangkan hal itu akan datang dengan cara terbang ke arah saya di atas nampan."

"Itu menakjubkan dan yang paling aneh, seperti sesuatu yang muncul dari sebuah novel fiksi ilmiah. Diantarkan seolah-olah dengan sihir, seperti piring terbang alien membawa makanan langsung ke meja saya," ujarnya kagum.(Aya/A-108)***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar