Jumat, 28 Februari 2014

Manggis Jadi Idola Baru di Barat untuk Kesehatan



IST./"PRLM"

BUAH manggis kini menjadi idola bersama kohlrabi dan beras hitam. Ketiga berpotensi sangat membantu kesehatan. Manggis mengandung antioksidan, terutama xanthon yang digadang-gadnag sebagai zat anti penuaan (anti-ageing).*


PRLM - Buah super bersenjata lengkap kini dilirik kalangan selebritas di Barat. Buah asli di kawasan Asia Tenggara, yaitu manggis (manngu, snd) atau dalam bahasa latin Garcinia mangostana kini menjadi idola bersama kohlrabi dan beras hitam.

Ketiga berpotensi sangat membantu kesehatan. Manggis mengandung antioksidan, terutama xanthon yang digadang-gadnag sebagai zat anti penuaan (anti-ageing).

Manggis juga diklaim membantu sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kelenturan persendian, bahkan membantu mental.

Di negara asal tumbuhnya, manggis dimanfaatkan untuk mengobati diare, infeksi, tuberculosis, dan aneka penyakit.

Yang banyak tersedia adalah dalam bentuk jus di supermarket Thailand. Buah, kulit, dan batang dihaluskan bersama dan dicampurkan dengan jus lain.

Mengomentari buah super itu yang jadi pendatang baru (di Barat), Shona Wilkinson, Kepala Nutrisionis at www.nutricentre.com, menuturkan, "Rasa manggis enak. Dengan kalori rendah dan kaya serat, menjadi kudapan yang bagus untuk mengatur berat badan."

"Selain itu menjadi sumber yang baik untuk antioksidan, Vitamin C, dan kaya energi.
Menggis juga mengandung vitamin B seperti thiamin, niasin, dan folat. Unsur ini menjadi pembantu tubuh untuk memetabolisa karbohidrat, protein, dan lemak. Secara keseluruhan, ini buah yang kaya nutrisi," pujinya.

Sedangkan Selebritas nutrisionis, Madeleine Shaw, menguraikannya sebagai buah yang luar biasa.

"Jangan takut oleh tampilan anehnya. Buah ini mengandung banyak vitamin C untuk mengusir flu dan juga anti radang. Sungguh mengagumkan dari sesendok yogurt organik segar," ungkapnya. (A-88/dailymail)***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar