Kamis, 27 Maret 2014

Pangandaran Memiliki Objek Wisata Baru "Gua Sinjang Lawang"

Lebih Bagus dari Green Canyon






PARIGI,(PRLM).- Kabupaten Pangandaran memiliki objek wista baru. Lokasi itu pun di klaim jauh lebih bagus dari Green Canyon atau Cukang Taneuh.

Objek wisata baru tersebut adalah Gua Sinjang Lawang, di Dusun Parinenggang, Desa Jadimulya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

Menariknya dari Gua Sinjang Lawang, terdapat gua berukuran besar dan panjang. Panjang gua tersebut mencapai 500 meter, kemudian lebar gua 65 meter, dan ketinggian gua sekitar 60 meter.

Gua tersebut pun dialiri air yang berwarna kehijauan. Dengan kedalaman air sekitar 1,5 meter hingga 2,5 meter. Di dalam gua tersebut, kita dapat bermain body rafting, berenang menyusuri gua tersebut.

Uniknya gua tersebut adalah dari atas sinar matahari dapat masuk. Dan memantulkan beragam warna ketika mengenai dinding gua yang dipenuhi oleh stakaltit.

“Indah sekali ketika kita berada di dalam gua. Selain dapat berenang menyusuri gua dengan pelampung, kita bisa melihat dinding gua yang berawarna-warnai karena terpantul sinar matahari dari luar,” ujar Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy ketika berkunjung ke lokasi itu, Kamis (27/3/2014).

Endjang mengatakan, lokasi itu akan dikembangkan dan dibenahi. Kemudian berkerjasama dan koordinasi dengan Perum Perhutani selaku pemilik lahan. (A-195/A-107)***

1 komentar:

  1. artikelnya bagus, ijin share di http://ksmtour.com ya. Terima kasih

    BalasHapus