Kamis, 27 Maret 2014

Wortel Bisa Mengurangi Risiko Kanker Prostat

Menjadi Sumber Karotenoid


 


 PRIA yang makan wortel tiga kali seminggu akan mengurangi risiko kanker prostat.*


ZHEJIANG, (PRLM).- Sayuran ini terkenal karena dipercaya membantu kita untuk melihat dalam gelap. Namun wortel juga bisa menjadi kekuatan yang jauh lebih kuat untuk kesehatan yang lebih baik, setidaknya untuk laki-laki, menurut
penelitian terbaru.

Para ilmuwan telah menemukan bahwa secara teratur makan sayuran berwarna cerah ini mampu mengurangi risiko kanker prostat hampir seperlimanya.

Pria yang memasukkan wortel sebagai bagian dari dietnya, dikonsumsi setidaknya tiga kali seminggu, 18 persen lebih kecil kemungkinannya untuk menderita tumor prostat, menurut temuan yang dipublikasikan dalam edisi terbaru European Journal of Nutrition.
Penelitian ini dilakukan oleh para ilmuwan di Universitas Zhejiang, Cina, yang mengumpulkan sepuluh studi dari berbagai belahan dunia yang melihat efek anti-kanker dari wortel.

Bagaimana wortel bisa menimbulkan efek perlindungan, belumlah jelas, namun sayuran ini dikenal menjadi sumber karotenoid, seperti beta-karoten dan lycopene, yang dianggap berpotensi kuat melawan kanker dengan mengurangi kerusakan sel.

"Kami menemukan risiko kanker prostat yang menurun secara signifikan terkait dengan asupan tinggi wortel," menurut para peneliti yang dikutip Daily Mail, Rabu (26/3/2014). (Aya/A-147)***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar