Senin, 31 Januari 2011

Wah, SNMPTN Jalur Undangan Dibuka Besok!

SELEKSI PTN
Penulis: Ester Lince Napitupulu | Editor: Latief
Senin, 31 Januari 2011 | 16:27 WIB



 MELVINAS PRIANANDA/KOMPAS IMAGES
lustrasi: Siswa yang akan ikut SNMPTN jalur undangan harus mendapat rekomendasi dari kepala sekolah. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman http://undangan.snmptn.ac.id.


JAKARTA, KOMPAS.com - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) lewat jalur undangan dibuka mulai besok, Selasa (1/2/2011), hingga 12 Maret 2011 mendatang. Seleksi nasional tanpa tes ini dapat diikuti siswa kelas 3 SMA/MA/SMK/MAK dari seluruh Indonesia.

Ketua SNMPTN 2011 Herry Suhardiyanto di Jakarta menjelaskan, siswa yang akan ikut jalur undangan harus mendapat rekomendasi dari kepala sekolah. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman http://undangan.snmptn.ac.id.

Herry mengatakan, uji coba sudah dilakukan mulai Sabtu (30/1/2011) kemarin. Berdasarkan pengalaman pendaftaran SNMPTN 2010 lalu, sekolah di daerah terpencil tetap dapat mengakses internet dan melakukan pendaftaran secara online.

Adapun kelulusan SNMPTN jalur undangan diumumkan pada 18 Mei. Sementara itu, registrasi pendaftaran mahasiswa baru dilakukan pada 31 Mei - 1 Juni, bersamaan dengan ujian tertulis SNMPTN lewat jalur ujian/keterampilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar