Sabtu, 17 Agustus 2013

Dua Napi Eksis di Facebook, Akhirnya Diisolasi



DUA orang tahanan yang memperlihatkan kehidupan tanpa beban dalam tahanan lewat media sosial Facebook kini menghadapi isolasi.*
 
 
PRLM - Dua pelaku kriminal yang memperlihatkan kehidupan tanpa beban dalam tahanan lewat media sosial Facebook kini menghadapi isolasi, penambahan masa tahanan, dan diperiksa polisi. Keduanya terlihat bersenang-senang dalam sel yang dilengkapi televisi dan tak mengenakan seragam tahanan.

Ada sejumlah foto memperlihatkan kedua tahanan bermain PlayStation, lalu TV sedang menayangkan musik. Dalam selmereka juga terdapat kulkas kecil, peranti hiburan audio, dan poster sensual.

Menteri Kehakiman Inggris Chris Grayling langsung bereaksi terhadap foto tahanan Sonny Barker dan Korrel Kennedy yang "nampang' dalam sel tahanan dengan sejumlah peranti teknologi yang mereka miliki.

Chris Grayling meminta pihak penjara menambah masa tahanan keduanya 42 hari lagi. Selain itu merka harus memakai seragam tahanan, televisi harus disita, serta dipindahkan ke penjara lebih ketat. Polisi pun diberi tahu.

Aksi kedua napi memperlihatkan lemahnya peradilan. Memiliki handphone dalam penjara bisa dikenai tahanan dua tahun, namun sipir penjara biasanya malas menghubungi polisi.

Chris Grayling juga mendesak seluruh tahanan dilarang tampil di Facebook.

Antara Juli 2009 hingga Juni 2011, sebanyak 342 tahanan memanfaatkan media sosial meski sedang dipenjara. (A-88/dailymail)***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar