Jumat, 30 Agustus 2013

Endang Mengejutkan dengan Menyanyi Keroncong


PENAMPILAN Endang Caturwati memukau penonton.*

BANDUNG, (PRLM).- Kemeriahan pergelaran Kesenian Angklung “Galindeng Dapuran Awi” Program Aktivasi Taman Budaya 2013 tidak hanya menampilkan kesenian tradisional. Selain menampilkan penyanyi Pop Sunda Rita Tila, juga tampil Ketua Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Bandung, Prof. Endang Caturwati.

Penampilan Prof. Endang Caturwati melantunkan “Bandung Selatan” dalam irama keroncong mendapat applause dari penonton. “Tampilnya Prof. Endang (Caturwati) menyanyi merupakan peristiwa sangat langka dan mungkin baru pertamakali ini, karena selama ini beliau dikenal sebagai penari,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Drs. Nunung Sobari, M.M.

Meski hanya tampil membawakan satu lagu diiringi permainan Angklung Toel, penampilan Prof. Endang Caturwati mengundang banyak komentar. Selain dari Kadisparbud Jabar, komentar serupa juga ditujukan aktor kawakan Rachmat Hidayat dan sesepuh wanita Sunda yang juga anggota Komisi X DPR RI, Ibu Popong Otje Djundjunan, serta Direktur Jenderal Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Prof. Dr. HM Ahman Sya, dan Direktur Pengembangan Seni Pertunjukan dan Industri Musik, Juju Masunah, juga sejumlah penonton yang menyaksikan pegelaran Kesenian Angklung “Galindeng Dapuran Awi” hingga akhir. (A-87/A-147)***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar