Minggu, 20 April 2014

Curug Bojong, Niagara Versi Kecil di Pangandaran

Belum Banyak Diketahui

 

WISATAWAN sedang berjalan di aliran Sungai Cibojong dengan latar belakang Curug Bojong, yang ada di Dusun Cihandiwung, Desa Sukahurip, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Rabu (16/4/2014). Curug Bojong diakui banyak orang sebagai Niagara versi kecil.*
 
 
PARIGI, (PRLM).- Ada objek wisata baru di Kabupaten Pangandaran saat ini. Banyak orang menyebut tempat tersebut adalah Niagara versi kecil.

Tempat tersebut adalah Curug Bojong, Dusun Cihandiwung, Desa Sukahurip, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran. Objek wisata itu baru resmi dibuka pada September 2013. Namun, sejak dibuka untuk umum, masih banyak orang tidak mengetahuinya.

Keindahan dari objek tersebut adalah Curug Bojong. Tebing indah itu memiliki ketinggain 30 meter, dengan lebar 35 meter. Kemudian kedalaman air pada tebingnya mencapai delapan meter. Sedangkan lebar dari aliran Sungai Cibojong tersebut empat meter.

Pengunjung yang datang ke lokasi tersebut adalah untuk beraktifitas di Curug Bojong. Mereka bisa berenang di kolam batu alami, dan juga berelaksasi di sana.

Lokasi tersebut berjarak sekitar enam kilometer dari Objek Wisata Pantai Pangandaran, atau empat kilometer dari Jalan Raya Pangandaran tepatnya dari Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran. (A-195/A_88)***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar