Rabu, 04 September 2013

Varibike, Sepeda yang Dikayuh dengan Kaki dan Tangan



VARIBIKE/"PRLM"

VARIBIKE ini dilengkapi dengan satu set engkol sehingga pengendara bisa mengubah tangannya mengayuh agar lebih mudah dan lebih cepat saat bersepeda.*

ULM, (PRLM).- Seorang perancang asal Jerman muncul dengan penemuan unik dengan menciptakan sepeda pertama di dunia yang dikayuh dengan kaki dan tangan.

Sepeda unik yang disebut Varibike ini tampak seperti sepeda biasa, dengan pedal kaki tradisional, tetapi juga dilengkapi dengan satu set engkol sehingga pengendara bisa mengubah tangannya mengayuh agar lebih mudah dan lebih cepat saat bersepeda.

Sepeda aluminium seberat 15 kg ini hasil rancangan Martin Kraiss (43) dari Ulm, Jerman dan dihargai 4.000 poundsterling.

Varibike memungkinkan pengendara menggunakan seluruh tubuhnya untuk memacu sepeda dan orang di balik penemuan ini yakin sepeda baru ini akan lebih kencang dari sepeda biasa.

"Bersepeda selalu ditekankan pada satu sisi hanya datang dari kekuatan kaki. Sementara tubuh bagian atas yang statis, tidak mendapatkan latihan dan benar-benar diabaikan," kata Kraiss.

"Tujuan kami adalah untuk menciptakan sepeda yang digerakkan oleh seluruh tubuh yang bahkan lebih cepat daripada sepeda konvensional," tambahnya seperti dilaporkan Daily Mail, Selasa (3/9/2013). (Aya/A-107)***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar