Sabtu, 07 Januari 2012

1 Juta Wisman Ditarget Kunjungi Jabar Tahun Ini



Badan Promosi Pariwisata Jabar menargetkan sekitar 1 juta wisatawan mancanegara mengunjungi Jabar pada 2012 ini. - inilah.com/Syamsuddin Nasoetion


Oleh: Dadi Haryadi
Jabar - Minggu, 1 Januari 2012 | 15:43 WIB


INILAH.COM, Bandung - Badan Promosi Pariwisata Jabar menargetkan sekitar 1 juta wisatawan mancanegara mengunjungi Jabar pada 2012 ini.

Ketua Badan Pomosi Pariwisata Jabar Cecep Rukmana mengatakan pihaknya melihat sejauh ini potensi Jabar belum terpromosikan dengan optimal sehingga tingkat kunjungan wisatawan mancanegara tersendat.

"Jabar punya potensi yang sangat besar. Idealnya, jumlah wisman yang datang ke Jabar dapat mencapai 1 juta orang. Itu menjadi target kami pada 2012," kata Cecep.

Untuk mencapai target itu, lanjutnya, BPP Jabar akan memaksimalkan potensi yang dimiliki Jabar yang didukung dengan pembenahan infrastruktur pariwisata.

Cecep mencontohkan, kondisi kapasitas Bandara Husein Sastranegara yang dinilainya kurang memadai. Secara tidak langsung, sambungnya, kondisi itu membuat wisatawan, khususnya asal mancanegara, kurang nyaman. "Terlebih, akses serta sarana transportasinya pun kurang layak," tuturnya.

Selain itu, lanjut Cecep, kondisi lalu lintas, khususnya di Kota Bandung, yang semakin macet harus segera dibenahi.[jul]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar