Sabtu, 21 Januari 2012

Warga Bersihkan Puing Kapal Imigran di Pangandaran



Puluhan warga lingkungan Pantai Barat Pangandaran Kabupaten Ciamis membersihkan puing-puing bangkai kapal pengangkut imigran gelap, Sabtu (21/1/2012). - inilah.com/Andriansyah

Oleh: Andriansyah
Jabar - Sabtu, 21 Januari 2012 | 14:13 WIB


INILAH.COM,Ciamis - Puluhan warga lingkungan Pantai Barat Pangandaran Kabupaten Ciamis membersihkan puing-puing bangkai kapal pengangkut imigran gelap, Sabtu (21/1/2012).

Dari pantauan INILAH.COM, kegiatan tersebut dikomandoi langsung Camat Pangandaran bersama PHRI dan organisasi Perahu Pesiar Pangandaran (OP3).

"Kami melakukan aksi ini mengingat besok adanya libur Imlek. Yang pasti, akan banyak wisatawan yang berenang di sini," kata Camat Pangandaran Dady Mudyana kepada INILAH.COM di sela-sela kegiatan.

Dady mengatakan warga khawatir puing dan paku bekas bangkai kapal pengangkut imigran gelap yang didamparkan di Pantai Barat Pangandaran mengganggu kenyamanan wisatawan.

"Kami takut puing-puing kapal yang banyak ranjau pakunya yang akan mengancam keselamatan para wisatawan. Bahkan kemarin juga ada korban yang kakinya tertusuk paku hingga harus dilarikan ke Puskesmas Pangandaran," tuturnya.

Hal senada dikatakan salah seorang pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Seluruh Indonesia (PHRI) Kabupaten Ciamis Andis Sose. Menurutnya, saat ini bangkai kapal yang menyisakan bagian tunggul atau lunas yang terbenam pasir, namun masih banyak serpihan paku yang berserakan di sekitarnya." Belum lama ini ada wisatawan yang terpaksa dilarikan ke Puskesmas Pangandaran karena kakinya tertusuk paku berkarat,"katanya.[jul]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar