Selasa, 10 Januari 2012

'Satpol PP Harus Benahi Diri Sebelum benahi PKL'


Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung Haru Suandharu menyebutkan harus segera dilakukan pembenahan dalam tubuh Satpol PP Kota Bandung. - inilah.com/Yatni Setianingsih

Oleh: Ahmad Sayuti AK
Jabar - Senin, 9 Januari 2012 | 18:40 WIB



INILAH.COM, Bandung - Adanya dugaan oknum Satpol PP Kota Bandung yang kongkalingkong dengan PKL, Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung Haru Suandharu menyebutkan harus segera dilakukan pembenahan dalam tubuh Satpol PP Kota Bandung.

"Kalau itu benar, ya satpol PP harus membenahi diri terlebih dulu sebelum membenahi PKL," papar Haru saat dihubungi wartawan, Senin (9/1/2012).

Haru pun mengaku percuma dengan penambahan sumber daya manusia (SDM) dan penambahan dana untuk proses penertiban. Lantaran, di internal satpol PP sendiri terjadi hal seperti itu, dan mau tidak mau itu harus segera dibenahi.

Menurut Haru, Wali Kota Bandung Dada Rosada kudu lebih serius dalam menanggapi kisruhnya penegakan hukum di Kota Bandung. Intinya, masalah ini timbul dari leadership, konsep dan integritas penegak hukum itu sendiri.

"Langkah itu kudu diambil demi kewibawaan pemerintah kota, keadilan dan kenyamanan masyarakat. Untuk itu, maka satpol harus dalam posisi siap 100 persen saat akan menegakkan perda dan perwal, tanpa tawar menawar lagi," tandasnya.[ang]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar