Selasa, 12 Maret 2013

Sinar Mematikan dari TV Bekas



YOUTUBE/"PRLM"
LENSA akrilik dari televisi bekas mampu memusatkan sinar panas bersuhu 2000 derajat Fahrenheit.*



SAN FRANCISCO, (PRLM).- Seorang penemu telah mempublikasikan rincian tentang bagaimana sebuah televisi layar lebar bekas dapat diubah menjadi sinar mematikan bertenaga surya yang mampu membakar pada suhu 2000 derajat Fahrenheit.

Grant Thompson, yang menamakan dirinya King of Random, telah membuat dua video di YouTube yang mempertunjukkan bagaimana layar TV proyeksi bekas dapat digunakan untuk mengumpulkan sinar matahari menjadi sebuah titik yang mampu melelehkan koin.

Dalam tayangan videonya ia menggunakan seperti layar yang dipasang pada bingkai kayu dengan memfokuskan sinar matahari mampu membuat lubang pada beton, mendidihkan air, dan membakar papan kayu.

Dari televisi bekas Thompson membongkarnya dan mengambil lensa akrilik selebar 4 kaki, kemudian dipasang ke bingkai kayu yang dibuat khusus untuknya.

"Lensa-lensa ini ditemukan pada televisi 'rear-projection' dan tidak semuanya sama," kata Thompson seperti dikutip Mail Online. "Beberapa bisa berubah warna, dan beberapa berkonsentrasi pada seberkas sinar ketimbang sebuah titik," tambahnya.

"Layar tertentu saya temukan adalah lensa akrilik bening yang memiliki fokus pada satu titik. Mungkin ini keberuntungan saya menemukan pada percobaan pertama, karena 3 TV setelahnya memiliki lensa kelas yang lebih rendah, namun masih menghasilkan panas yang cukup untuk melelehkan seng." (Aya/A-107)***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar