Minggu, 31 Maret 2013

Museum Louvre Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan


KOLEKSI seni Islam di Louvre mengatrol jumlah pengunjung di museum Paris itu.*  
PARIS, (PRLM).- Museum Louvre di Paris menjadi museum yang paling banyak dikunjungi orang di dunia pada tahun 2012 lapor koran theArt Newspaper.

Publikasi dari survei tahunan yang dilakukan media tersebut menulis ada 9,7 orang yang mengunjungi museum Prancis itu , naik sejuta orang dari tahun 2011.

Sementara museum kondang di New York, Museum Seni Metropolitan, merupakan lokasi kedua paling banyak didatangi, adapun di posisi tiga sampai lima, seluruhnya ditempati museum di kota London.

Pameran terbesar yang disaksikan paling banyak pengunjung tahun lalu adalah Pameran Lukisan karya para empu Belanda di Museum Seni Metropolitan Tokyo, Jepang.

Lukisan karya pelukis ternama koleksi meseum ternama Mauritshuis di Belanda, termasuk karya Vermeer tahun 1665 berjudul Gadis beranting Perak, sukses menyedot 10.500 pengunjung dalam sehari museum di Tokyo itu antara bulan Juni sampai September 2012.

Lukisan adikarya itu merupakan pinjaman dari Museum Lukisan Kerajaan Mauritshuis di Den Haag, yang kini sedang ditutup karena direnovasi ulang hingga pertengahan 2014.

Sementara di Louvre, jumlah pengunjung terkatrol karena pembukaan sayap baru museum yang memamerkan koleksi seni Islam.(bbc/A-147)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar