Rabu, 15 Oktober 2008

Soundtrack 'Laskar Pelangi' Kalahkan 'Ayat-ayat Cinta'


Yulia Dian - hotMusic

Laskar Pelangi, AAC (ist.) 
 
Jakarta - Kesuksesan film 'Laskar Pelangi' mengingatkan kita pada demam 'Ayat-ayat Cinta' yang terjadi beberapa bulan lalu. Kini soundtrack film mereka pun jadi buruan. Lewat versus detikmusic, ternyata soundtrack 'Laskar Pelangi' mengalahkan 'Ayat-ayat Cinta'.

Sebanyak 364 responden bergabung dalam polling yang digelar selama seminggu tersebut. 81,1% di antaranya yaitu 306 suara memilih soundtrack 'Laskar Pelangi' sebagai jagoan mereka.

Sementara sisanya yaitu 58 suara atau 18,9% memilih soundtrack 'Ayat-ayat Cinta' yang dibawakan Rossa, Sherina juga Ungu. Bukan hanya lagu yang dikemas dalam album tersebut. Beberapa scoring adegan pun ikut ditambahkan. 

Kedua album soundtrack ini punya daya pikat yang berbeda. Sesuai dengan kisah filmnya, 'Ayat-ayat Cinta' lebih banyak mengetengahkan masalah cinta.

Sedangkan di album 'Laskar Pelangi' begitu banyak lirik yang berkisah seputar persahabatan dan asa meraih mimpi. Album tersebut diramaikan Nidji, Sherina, Gita Gutawa, Netral, Float dan banyak lagi. 
 (yla/yla)

1 komentar:

  1. wah, Laskar Pelangi semakin terbang tinggi.

    Netral nge-rock!!!

    eh, jangan lupa, dalam albumnya itu, ada satu lagu yang dinyanyikan oleh pemain Laskar Pelangi. kamu ingat Mahar? si bocah hitam manis yang belaga jadi pakar seni... nah, dia juga mengisi lagu bersama Nidji dan kawan-kawan..

    denger-denger, fansnya Mahar meledak kayak filmnya. nama asli Mahar adalah verrys (baca:veris). anak Belitong asli.

    BalasHapus