Rabu, 04 Agustus 2010

Berwisata ke Jogjakarta dan Magelang

Sekian lama berkutat dengan keyboard, monitor, dan printer serta setumpuk kertas yang membuat kondisi jasmani dan rohani menurun. Pada hari Jumat tanggal 23-25 Juli 2010 bersama keluarga besar sekantor akhirnya bisa menikmati liburan. Tempat yang menjadi tujuan wisata kami adalah Jogjakarta dan Magelang. Anda sekalian sudah bisa menebak kalau saya menyebutkan nama daerah itu. Benar, tujuan kami ke Candi Prambanan, Keraton Jogjakarta, dan terakhir ke Candi Borobudur.

Perjalanan menuju daerah Jateng merupakan hal yang pertama bagi saya, ketika SMP ada acara study tour ke Jogjakarta tidak bisa ikut, maklum tidak punya uang. Alhamdulilah, saya bisa menikmati acara liburan ke Jogjakarta dan sekitarnya dengan gratis.

Perjalan Bandung-Jogjakarta memang melelahkan, pagi hari kira-kira pukul lima sudah mulai memasuki daerah Jogjakarta, aromanya sudah mulai terasa. Saya mulai mengalihkan pandangan mata ke kiri dan ke kanan ternyata suasana kota Jogja memang beda dengan Bandung. Sepanjang trotoar jalan memasuki jantung kota tidak melihat pedagang di atas trotoar jalan, kalaupun ada yang berjualan menjorok kedalam tidak di atas trotoarnya. Setiap sudut kota terlihat bersih. Berbeda dengan kota Bandung, yang berjualan di atas trotoar sudah begitu banyak, mereka tidak peduli lagi dengan fungsi trotoar yang sebenarnya, selain dipakai untuk berjualan trotoar di kota Bandung berfungsi juga sebagai lalu lintas kendaraan roda dua. Begitu semrautnya kota Bandung.

Begitu asyiknya melihat kondisi kota Jogja, teman saya berujar, "Kok tidak ada angkot ya?" Mendengar teman saya berujar seperti itu saya baru menyadari, sepanjang jalan saya tidak menemukan angkot. Sekali lagi hal ini berbanding terbalik dengan kota Bandung yang saya cintai, angkot di mana-mana sungguh menyedihkan. Banyak sebenarnya yang ingin saya ceritakan tetapi biarlah gambar-gambar ini yang mewakili sambungan cerita saya.







Semoga senang menikmati gambar-gambar amatir saya.....

Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar