Kamis, 26 Agustus 2010

Kelapa Bakar Kunigor, Nikmat Diminum Selagi Hangat

Baban Gandapurnama - detikBandung
Rabu, 21/04/2010 13:52 WIB


Bandung - Menu andalan di kedai Kelapa Bakar 'Kunigor' adalah ramuan madu rempah plus susu dan telur. Jika biasanya air kelapa muda dinikmati dingin, air kelapa bakar mantap dinikmati dalam kondisi hangat.

"Saat diminum pelan-pelan menggunakan sedotan, terasa segar. Yang pasti harus diminum pas airnya hangat," ujar pengelola Kelapa Bakar 'Kunigor', Rendy Suhandi, saat berbincang dengan detikbandung.

Menu spesial berupa campuran rempah plus susu dan telur yang ditaburi ke air kelapa, memiliki sentuhan yang berbeda saat menikmatinya. Racikan alami ini dibaur satu dan menghasilkan variatif rasa.

"Terasa madu, telur dan susunya. Kalau telur yang digunakan ialah dua telur ayam kampung. Tetapi tidah menimbulkan bau amis pada air kelapa, ungkap Rendy.

Air kelapa menu spesial ini menjadi kekuningan karena campuran telur tersebut. Tidak perlu cepat-cepat menghabiskan air dalam kelapa ini. Nikmatilah teguk demi teguk dan resapi kehangatannya. "Air dan daging kelapa ini merasuk hangat di tubuh. Usai meminum, tubuh terasa hangat dan segar," paparnya.

Sungguh sayang bila daging kelapa bakar tak dicicipi. Cara mengambilnya pun tak sulit dan keras. Dagingnya cukup dikeruk secara pelan-pelan dengan sendok.

Pastinya, daging kelapa bakar punya ciri khas. Begitu masuk ke mulut, dagingnya lembut dan licin seperti agar-agar.(bbn/dip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar