Kamis, 12 Agustus 2010

Museum Geologi

Setelah lelah berkutat dengan sesaknya para pedagang di Gasibu, aku dan adik-adiku memutuskan untuk istirahat, begitu lewat di depan Gedung Geologi yang masih berada di Jalan Dipenogoro, kok banyak orang lalu lalang. "Ayo masuk!", kata adiku. Aku ikut saja masuk ke halaman gedung Geologi, kemudian adiku berteduh di bawah pohon yang rindang.

Melihat banyak orang masuk ke dalam gedung jadi penasaran ingin masuk. Aku mengajak adiku masuk ke Museum Geologi. Begitu akan masuk, di pintu gedung ada satpam, "wah harus lapor sepertinya, pikirku". Akan tetapi, saat masuk gedung sang satpam langsung menyuruh kami mengisi buku tamu. Setelah itu, adiku mengajak nonton film dokumenter Tsunami, ternyata bagus juga filmnya. Begitu selesai nonton, aku mengajak adiku berkeliling melihat koleksi yang ada di Museum Geologi. Bagus juga koleksi-koleksinya, banyak yang saya pelajari. Pengunjung Museum Geologi cukup banyak. Tidak ketinggalan juga ada beberapa anak sekolah yang sedang mencatat apa yang mereka lihat, saya pikir kemungkinan itu tugas dari sekolahnya.

Sebenarnya masih banyak yang ingin saya dilihat tetapi karena waktu sudah terlalu siang, jadi aku dan adiku segera memutuskan untuk pulang. Suatu saat saya ingin kembali melihat koleksi-koleksi yang ada di Museum Geologi. Sebagai oleh-oleh saya berikan foto-foto hasil kunjungan ke Museum Geologi Bandung.


Mohon maaf, untuk sementara hanya sebagian foto yang saya upload! Mudah-mudahan di kemudian hari foto bisa ditambah lagi. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar