Jumat, 01 Agustus 2008

Yahoo! Serius Bidik Pasar Indonesia


Chris Jackson/Getty Images

JAKARTA, JUMAT Yahoo akan lebih serius menggarap pasar Indonesia. Petinggi perusahaan tersebut juga bertekad untuk menjadikan Yahoo sebagai starting point internet yang penting bagi pengguna internet dan must buy bagi pengiklan.  


Hal ini diungkapkan oleh Senior Director Business Development Yahoo Southeast Asia, Pontus Sonnerstedt, dalam konferensi pers, Jumat (1/8) di Jakarta. Menurutnya, Indonesia merupakan pangsa pasar yang potensial. Lebih dari 30 persen pengguna mobile phone di Asia Tenggara berasal dari Indonesia, kata Pontus. Namun demikian, ditambahkan, saat ini Yahoo! tidak berencana untuk membuka kantor di Indonesia  

Untuk pengguna internet, Yahoo berjanji akan membuat lebih banyak fitur yang berhubungan dengan Indonesia. Setelah membuat e-mail Yahoo versi bahasa Indonesia, halaman depan Yahoo Indonesia, Yahoo Answer Indonesia, Yahoo Messenger dan Web Messenger bahasa Indonesia, Mobile Phone Indonesia, tahun ini Yahoo akan fokus pada aplikasi Yahoo Messenger dan Yahoo Mail terbaru, yang sangat popular di Indonesia. Untuk pengiklan, Yahoo berjanji akan lebih mempermudah pihak-pihak yang ingin beriklan secara online di Yahoo.

Senior Communication Manager Yahoo Southeast Asia, Jason Coates, mengatakan, walaupun pada saat ini pertumbuhan internet di Indonesia masih tergolong rendah, namun hal ini dapat menjadi peluang. "Kami yakin pertumbuhan pengguna internet di Indonesia akan terus berkembang. Indonesia merupakan pasar yang menjanjikan. Ini adalah tantangan untuk kami," katanya seraya menambahkan bahwa saat ini Yahoo tidak menargetkan penghasilan dari pasar Indonesia dalam waktu dekat.  

Selain itu, Yahoo juga akan membuat domain email baru, yaitu rocketmail.com, sehingga dapat memberikan pilihan kepada pengguna internet. (C9-08)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar