Selasa, 09 April 2013

Penemu AS Membuat Gitar yang Dapat Mengirim Email




PORTLAND, (PRLM).- Adakalanya kita bosan duduk di kantor untuk mengetik dan mengirimkan email, untuk itulah salah seorang penemu AS telah menciptakan solusi melodis dengan membuat gitar yang bisa mengirimkan email.

David Neevel, dari Portland, Oregon, memprogram gitarnya untuk bekerja sebagai keyboard komputer yang bisa mengetikkan huruf yang berbeda tergantung pada not yang dimainkan.

Neevel terhubung dengan pedal synthesizer ke sirkuit opto-isolator yang mentransmisikan sinyal ke sistem operasi keyboard USB.

Dia mengatakan: "Jika Anda seperti saya yang menghabiskan banyak waktu di tempat kerja menatap layar komputer dan mengetikan sesuatu ke dalamnya. Karena itu Anda tidak punya waktu untuk bermain gitar, seperti gitar V kesayanganku."

"Rasa frustrasi inilah yang menghasilkan proyek kecil yang menerjemahkan not gitar ke dalam ketukan komputer sehingga saat aku mengetik email kepada bos saya, saya juga bisa berlatih pada gitarku," ujarnya.

Gitar email ini bekerja dengan pemain gitar yang memainkan not yang sesuai dengan tombol keyboard USB. Neevel menjelaskan sythesizer mengirimkan sinyal MIDI ke sirkuit opto-isolator, yang pada gilirannya menjadi input ke sebuah platform komputasi fisik Arduino.

Arduino ini diprogram oleh Neveel untuk membuat relay ke papan sirkuit berdasarkan sinyal yang baik yang diterima keyboard komputer USB, yang dihubungkan ke sebuah komputer.

Neveel memamerkan penemuan unik ini dalam sebuah demo video di mana ia menggunakan fretboard untuk mengetik kata-kata: 'chiaroscuro' dan 'goodbye'.

Dia mengatakan kepada laman "Wieden and Kennedy" proyek ini merupakan 'sukacita sejati' yang telah selesai dan dipublikasikan kodenya secara online sehingga orang lain dapat membuat gitar email sendiri untuk menyingkirkan kebosanan di tempat kerja. (Aya/A-147)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar