Senin, 22 September 2008

Mira Lesmana

"Laskar Pelangi" di Bioskop 


/ Kompas Images 


Senin, 22 September 2008 | 03:00 WIB 

Produser Mira Lesmana (44) merasa lega setelah film Laskar Pelangi siap diputar serentak di 21 kota se-Indonesia, mulai 25 September nanti. Film yang ceritanya diadaptasi dari novel berjudul sama karya Andrea Hirata itu akan ditayangkan di 75 layar bioskop.

”Rasanya lega, Laskar Pelangi bisa dibuat dan diputar (di bioskop),” kata Mira tentang film yang merupakan kolaborasi peran antara 12 anak Belitong dan 12 aktor, seperti Lukman Sardi, Tora Sudiro, Mathias Muchus, dan Alex Komang.

Film yang soundtrack-nya antara lain diisi band Nidji, Netral, Garasi, serta penyanyi Sherina dan Gita Gutawa ini memulai pengambilan gambar sejak 25 Mei 2008. Film karya sutradara Riri Riza ini hampir 100 persen shooting-nya dilakukan di Bangka Belitung.

”Laskar Pelangi merupakan film keluarga. Kami berharap film ini bisa memberi inspirasi positif bagi penonton. Kami ingin pembaca bukunya bisa tetap merasakan spirit Laskar Pelangi dalam film ini,” katanya bersemangat.

Selain di bioskop, Mira berencana membawa Laskar Pelangi untuk diputar dengan layar tancap di beberapa tempat yang tak ada bioskop.

”Kami belum memutuskan di mana saja Laskar Pelangi diputar dengan layar tancap. Baru satu tempat yang pasti, di Belitung, tempat film ini dibuat,” ucapnya. (CP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar