Selasa, 23 September 2008

Lelang Lukisan untuk Hijaukan Baksil


Andri Haryanto - detikBandung


Bandung - Para seniman tidak mau ketinggalan aksi penanaman pohon di Babakan Siliwangi. Salah satu caranya dengan menyumbang lukisan yang selanjutnya akan dilelang untuk mengumpulkan dana.

Lelang karya-karya beberapa seniman di antaranya Tisna Sanjaya, Isa Perkasa, Rahmat Jabaril dan Diyanto, rencananya akan digelar di pelataran Baksil pada Sabtu, 27 September 2008.

"Dari lelang lukisan yang dilakukan nanti akan digunakan untuk membiayai penghijauan di Baksil, termasuk membeli pohon," ujar Tisna kepada detikbandung di Babakan Siliwangi, Selasa (23/9/2008).

Tisna Sanjaya (dok.detikbandung)    

Selain acara lelang, akan ada juga hiburan musik dari yang menggunakan alat musik string hingga ensemble yang berlangsung dari pagi hingga buka puasa.


Untuk pemenuhan kebutuhan penghijauan di Baksil, diperkirakan butuh pohon sebanyak 1.920 batang mencakup lahan luas delapan hektar. Jenis pohon kayu yang akan ditanam di antaranya Jamuju, Rasamala, Jati Putih, Salamander, Saninten, Baros dan Jamblang. Selain itu ada juga jenis pohon buah seperti lengkong, alpukat dan mangga.(lom/lom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar