Sabtu, 20 September 2008

PETERPAN

Akhir yang Manis



/ Kompas Images



Sabtu, 20 September 2008 | 03:00 WIB

Peterpan sepertinya akan mengakhiri perjalanan karier dengan manis. Musica Studio’s menganugerahi Peterpan sebagai band pertama yang mengisi ”wall of fame” di Cihampelas Walk, Bandung.

Nazril ”Ariel” Irham (vokal), Mohammad Kautsar Hikmat atau Uki (gitar), Loekman Hakim (gitar), dan Ilsyah Ryan Reza (drum) mencetakkan telapak tangan di atas lempengan serat optik. Tanda tangan pun mereka bubuhkan. Lempengan itu akan dipajang di pertokoan tersebut.

”Pemasangan handprint bukan berarti kami band terbesar di Indonesia. Kami merasa lebih dihargai, apalagi Bandung adalah asal kami,” kata Ariel.

Sebelumnya, band ini tampil dalam konser mini. Puluhan Sahabat Peterpan (sebutan untuk kelompok penggemarnya) menyaksikan acara tersebut. Dalam konser berformat akustik itu, mereka membawakan empat lagu yang ada dalam album terbaru, Sebuah Nama Sebuah Cerita. Album yang dirilis dalam keping ganda itu memuat 26 hits, seperti ”Tak Bisakah”, ”Aku & Bintang”, ”Ada Apa Denganmu”, dan empat lagu baru.

Kata Ariel, album itu seperti rangkuman perjalanan Peterpan. Agustus 2009 band ini akan memakai nama baru. Sepanjang tahun 2000-2008 Peterpan menghasilkan empat album, termasuk satu album soundtrack film Alexandria. Album mereka termasuk laris. Bintang di Surga (2004), misalnya, terjual lebih dari 2,7 juta keping. (HEI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar