Kamis, 11 September 2008

Pendaftaran 200 Pemilih Muslim di AS


foto : Proses pemungutan suara di Amerika Serikat/corbis.com

Badan Hubungan Islam-Amerika, Kawasan Pantai San Francisco (CAIR-SFBA) memberi ucapan selamat terhadap sub panitia pemilu pemerintah, sebab telah mendaftar lebih dari 200 warga muslim di kawasan tersebut. Pendaftaran tersebut, seperti yang dilansir oleh IOL, dilakukan sejak April lalu,sebuah upaya untuk memberdayakan Muslim Amerika dan mendorong mereka untuk memilih dalam pemilu November mendatang.


Panitia pemilu mengkordinasi pendaftaran pemilih di beberapa masjid di Kawasan Pantai usai Sholat Jumat dan ketika kegiatan komunitas berlangsung. Upaya ini membuka kesempatan kepada anggota komunitas Muslim untuk mempelajari hak pilih mereka dan mendaftarkan diri bila mereka memiliki kriteria yang sah. Memberi suara, jauh dengan hal berbau hak istimewa, dan juga cara terbaik untuk menjaga pemerintah tetap terpantau.

Dalam pendaftaran tersebut, CAIR-SFBA ikut berperan mengawasi keakuratan laporan tentang beberapa kartu pemilih yang masuk, bagian upaya untuk memastikan pemilih Muslim tersebut benar-benar teregistrasi.Bukan hanya itu, ngka yang masuk akan digunakan institusi itu sebagai ilustrasi kepada komunitas dan petugas pemerintah, bila ada komitmen komunitas Muslim untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi.

Langkah kedepan masih dalam bulan ini, CAIR-SFBA akan meluncurkan Panduan Pendidikan Bagi Pemilih yaitu memaparkan undang-undang dan kebijakan yang mempengaruhi komunitas Muslim dan menginformasikan sudut pandang yang diambil berbagai anggota Konggres dalam kaitan dengan isu pemilih Muslim./it

Tidak ada komentar:

Posting Komentar