Rabu, 28 Mei 2008

PIXMA IP100, Cetak Dokumen di Mobil


Cnon
Tidak perlu kabel, tidak perlu pasokan daya listrik untuk bisa mencetak. Sebab ada fitur inframerah dan Bluetooth (opsional), serta batere (opsional) yang mampu mencetak sampai 450 halaman.



Rabu, 28 Mei 2008 | 11:44 WIB

JAKARTA, RABU – Bekerja di luar kantor, termasuk di kafe, dengan modal sebuah notebook bukan lagi hal istimewa. Nah, mengapa tidak melengkapi notebook Anda (mungil maupun normal) dengan sebuah pencetak yang bisa dibawa-bawa? Jadi kapan pun dibutuhkan, misalnya saat sedang di mobil, Anda bisa langsung menghasilkan sebuah proposal atau laporan dalam bentuk cetak.

Untuk mewujudkan hal di atas, Anda bisa memilih produk terbaru Canon, yakni PIXMA iP100. Printer ini cukup ramping dan kompak dengan bobot 2kg. Secara fisik, printer berwarna silver dengan strap hitam di sisi atas ini berdimensi 32,2x18,5x6,17 cm, jadi tidak lebih besar dibandingkan rata-rata notebook.

Tidak perlu repot bawa kabel USB, karena sudah tersedia fasilitas irDA dan Bluetooth (opsional). Bahkan Anda tidak perlu mencari colokan listrik saat ingin mencetak. Sebab iP100 mampu bekerja dengan daya dari batere yang harus dibeli terpisah. Dalam kondisi terisi penuh (setelah diisi selama 2 jam; bisa diisi dari car cigarette lighter), batere bisa dipakai mencetak sampai 450 halaman.

Kendati ditujukan untuk mereka yang bermobilitas tinggi, fitur PIXMA iP100 tidak kalah dengan kakaknya yang stasioner di meja kerja. Berkat tinta ChromaLife100, hasil cetaknya diklaim tahan sampai 100 tahun. Detail cetakan dan gradasi warna terjaga tajam dan presisi pada resolusi 9600x 2400 dpi melalui teknologi FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle Engineering) yang menyemprotkan tinta berukuran 1 picoliter melalui ke-1856 nozzle yang ada.

Foto tanpa tepi (borderless) ukuran 4x 6 inci berkualitas lab foto disebutkan Canon tuntas dicetak dalam hitungan 50 detik. Selain foto warna, iP100 boleh dipakai mencetak dokumen pada berbagai ukuran kertas, termasuk amplop. Pada kertas A4, kecepatan cetaknya 20ppm untuk dokumen monokrom, atau 14ppm untuk dokumen berwarna.

Fitur yang unik pada iP100 ini adalah Save Black Ink. Maksudnya, printer tetap bisa mencetak warna hitam kendati tinta hitam telah habis. Sebab campuran warna hitam (composite black) akan diperoleh dari warna cyan, magenta, dan yellow.

”Dengan pilihan PIXMA iP100 ini tentunya bisa membantu profesional menyelesaikan pekerjaannya dimanapun dia berada”, kata Merry Harun (Director Canon Division, PT Datascrip) dalam rilis persnya.

Canon PIXMA iP100 dijual dengan harga US$ 248. Jika ingin mendapatkan baterenya, tambahkan dana US$ 44.

WIEK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar