Kamis, 29 Mei 2008

Pondok Geulis



Mencari nasi tutug oncom yang menggiurkan? Coba datang ke Pondok Geulis! Selain nasi tutug oncom, nasi tutug tempe dan nasi bakar juga tak kalah lezatnya.

Pondok Geulis terletak di Jl. Taman Margasatwa No. 28 D Jakarta Selatan. Restoran Sunda itu memang tak terlalu menonjol. Parkirannya pun tak terlalu luas. Meski begitu, jangan dulu anda under estimate. Soal rasa, Pondok Geulis boleh dicoba.

Santapan yang paling patut dicicipi adalah dua jenis nasi tutug, oncom dan tempe. Nasi tutug dikemas dalam daun pisang. Jika pilih nasi tutug oncom, nasi yang masih hangat dicampur dengan oncom yang sudah dihaluskan.

Selain nasi tutug, nasi bakar juga cukup menggugah selera. Untuk nasi bakar spesial isinya terdiri dari nasi yang sudah dibakar dalam bungkusan daun pisang, ayam kremes, tahu, tempe, bakwan jagung dan satu porsi sayur asem.

Selain nasi-nasian, berbagai jenis masakan berbau sea food juga bisa ditemui di Pondok Geulis. Untuk porsi yang cukup banyak, kangkung hot plate sea foo bisa jadi pilihan. Ada juga kepiting soka goreng yang renyah dan gurih.

Sebagai hidangan penutup, ice cream aneka rasa juga tersedia di sana. Mulai dari rum raisin, choco chip green black forest patut dicoba.

Jika bersantap di Pondok Geulis, ada dua pilihan tempat makan, indoor dan outdoor. Untuk indoor, Anda bisa makan sambil mendengarkan live music. Sayangnya suara musik terlalu keras, sehingga lumayan mengganggu.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan apabila makan di Pondok Geulis, cek bon Anda. Jangan sampai makanan yang tidak Anda pesan, justru masuk ke dalam bon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar