Jumat, 23 Mei 2008

Tim Voli Putra Indonesia Krisis Libero


ANTARA/Andika Wahyu

Kamis, 22 Mei 2008 19:49 WIB
Penulis : Thalatie Yani



JAKARTA--MI: Pelatih voli putra Indonesia Hu Xin Yu mengakui tim asuhannya yang akan mengikuti Kualifikasi Olimpiade di Espinho, Portugal, 29 Mei - 1 Juni, masih memiliki kelemahan. Terutama di posisi libero.

"Kita hanya berangkat dengan 12 orang pemain. Kita masih lemah di posisi libero, untuk menerima servis masih lemah," kata Hu, pelatih asal China itu, seusai berpamitan dengan Ketua Umum KON dan KOI Rita Subowo di Jakarta, Kamis (22/5).

Lemahnya posisi libero karena Fadlan Abdulkarim tidak ikut dalam tim nasional. Posisinya digantikan oleh Bagus Wahyu, yang sebelumnya menjadi pengumpan. "Tapi kami tetap latihan dan berupaya sebaiknya," kilah Hu.

Kualifikasi itu merupakan kesempatan terakhir Indonesia masuk Olimpiade. Tim voli putra Indonesia berada satu grup dengan Portugal, Polandia, dan Puerto Rico.

"Polandia merupakan salah satu tim terbaik, Portugal nomor duanya, tapi mereka memiliki liga yang bagus," ujar Wakil Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBVSI Loudryans Maspaitella. "Kita bisa mencuri satu set saja sudah bagus."

Sedangkan Rita Subowo berharap Indonesia bisa meraih tiket ke Olimpiade. Meski mengakui dua tim lainnya, Portugal dan Polandia merupakan tim yang kuat. (Rin/OL-03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar