Jumat, 06 Juni 2008

Inka Christie 'Mencari Cinta' Lewat Qta Band

Yulia Dian - detikhot


Mencari Cinta (Musica)


Jakarta Inka Christie kembali bermusik. Tapi ia tak lagi sendiri. Lewat album 'Mencari Cinta', Inka berkarya bareng 4 pria dan mereka membentuk band bernama Qta.

Empat tahun menghilang dari peredaran musik, tak membuat Inka kehilangan karakteristik suaranya. Walau telah membentuk band, Inka tetaplah Inka yang melantunkan 'Gambaran Cinta' dan 'Nafas Cinta'.

Musik Qta yang dikemas dengan sangat pop, terdengar sedikit oldies dengan balutan suara Inka. Lagu 'Pacar Sementara' yang dipilih sebagai hits terdengar sangat catchy. Qta tak salah pilih. Liriknya pun sederhana, mudah dimengerti dan sekali dengar dipastikan Anda sudah bisa ikut bernyanyi.

Aku nggak mau kehilangan dirimu
Pastiku sedih...
Dan aku nggak mau kalau nanti akhirnya
Kamu berniat tinggalkan diriku...

'Cinta Yang Ini' dibalut nuansa akustik. Lebih mellow dari yang lain dengan iringan gitar akustik. Lagu ini berkisah tentang cinta yang sebaiknya jangan terlalu.

Mau dengar yang lebih up beat coba simak 'MMS (Maaf Maaf Saja)', 'Pantaskah Mendua' dan 'Lagi Lagi'. Sebagian besar lagu-lagu di album 'Mencari Cinta' ini diciptakan Inka.

Secara keseluruhan Inka (vokal), Reza (gitar), Ngguh (bass), Lala (kibord) dan Hadie (drum) telah menemukan patern bermusik mereka dengan nuansa super pop. Didengarkan secara keseluruhan sedikit membosankan namun suara Inka jadi kelebihan tersendiri.

Daftar track album 'Mencari Cinta' Qta:
1. Pacar Sementara
2. Aku Manusia Biasa
3. Cinta Yang Ini
4. MMS (Maaf Maaf Saja)
5. Tolong Jangan Pergi
6. Mencari Cinta
7. Ada Cinta
8. Pantaskah Mendua
9. Terungkap
10. Lagi Lagi
(yla/yla)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar