Senin, 09 Juni 2008

Pedrosa Juara Catalunya

Valentino Rossi Menyodok ke Urutan Kedua


EPA/ALBERTO ESTEVEZ / Kompas Images
Pembalap Spanyol dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, memimpin di depan rombongan pembalap pada GP Catalunya di trek Montmelo, Barcelona, Spanyol, Minggu (8/6). Pedrosa menjuarai lomba itu, diikuti Valentino Rossi dan Casey Stoner.



Senin, 9 Juni 2008 | 03:00 WIB

Barcelona, Minggu - Dani Pedrosa ternyata sulit ditandingi. Dalam lomba MotoGP di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (8/6), pembalap lokal yang difavoritkan juara itu mewujudkan keinginan pencandu balap motor tuan rumah.

Pedrosa yang start di urutan kedua berhasil naik podium menjadi juara dengan menaklukkan rivalnya, juara dunia Casey Stoner asal Australia. Stoner yang juara tahun lalu di sirkuit yang sama dan kali ini berlomba dari urutan pertama harus puas berada di urutan ketiga.

Peringkat kedua direbut pembalap kawakan asal Italia, Valentino Rossi, yang start dari urutan kesembilan. Rossi yang sebelumnya berada di posisi ketiga berhasil merebut posisi kedua dari tangan Stoner di dua putaran menjelang final.

Peringkat keempat direbut pembalap Italia lainnya, Andrea Dovizioso. Pembalap Amerika, Colin Edwards, dan pembalap Inggris, James Toseland, berada di urutan kelima dan keenam.

Pada nomor lomba 250 cc, gelar juara direbut pembalap Italia, Marco Simoncelli. Dia menyodok posisi pembalap Spanyol, Alvaro Bautista, yang sementara memimpin di dua putaran menjelang lomba berakhir.

Pembalap Indonesia, Doni Tata Pardipta, berada di urutan ke-18 bersama sejumlah pembalap lain setelah tertinggal satu putaran dari sang juara.

Tempat ketiga direbut pembalap dari tim Aprilia lainnya, Hector Barbera. Pada klasemen pembalap sementara masih bercokol Mika Kallio dari Finlandia yang mengantongi nilai 106, diikuti Marco Simoncelli (103) dan Mattia Pasini (98) di urutan kedua dan ketiga.

Pada nomor lomba 125 cc, gelar juara direbut Mike di Meglio dari Perancis. Peringkat kedua dan ketiga masing-masing diraih pembalap Spanyol, Pol Espargaro, dan Gabor Talmacsi dari Hongaria.

Lengkap sudah
Pada kesempatan terpisah, Dani Pedrosa menyebutkan kemenangannya lengkap sudah. Hal itu dikaitkannya dengan prestasinya menjadi juara di nomor 125 cc, 250 cc, dan MotoGP. ”Saya benar-benar berbahagia bisa merajai ketiga nomor tersebut di sirkuit ini,” ungkap Pedrosa.

Pembalap Honda berusia 22 tahun itu menyebutkan telah melewati kesulitan pada akhir pekan ini dengan mewujudkan mimpinya sebagai juara menjadi sebuah kenyataan. (AFP/IR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar