Jumat, 27 Juni 2008

Robby Darwis Ikut Pelatihan Lisensi B

BANDUNG, (PR).-
Serius menggeluti dunia kepelatihan, Asisten Pelatih Persib Robby Darwis akan mengikuti kursus pelatihan Lisensi B Nasional yang diselenggarakan oleh PSSI Pusat di Magelang Jawa Tengah, 30 Juni hingga 18 Juli.

"Saya telah meminta izin kepada Manajemen Persib dan kantor untuk ikut kegiatan ini. Pada laga pertama Persib, saya tidak ikut mendampingi tim," ujar Robby di Lapangan Persib Jln. A. Yani Bandung, Kamis (26/6).

Saat ini, Robby sudah mengantongi lisensi kepelatihan C AFC. Ia tampaknya akan terus menggeluti dunia kepelatihan. Sebagai mantan pemain nasional, dia sudah memiliki dasar-dasar teknik sepak bola dan ilmu kepelatihan dari pengalaman ketika aktif sebagai pemain sepak bola.

Robby sudah resmi mendaftar sebagai peserta. Selama berlangsung pelatihan, para peserta harus mengikuti kegiatan secara penuh. Absen sekali saja tidak akan lulus. Untuk itu, selama pelatihan berlangsung, para peserta ini tidak bisa diganggu.

Setelah pensiun dari pemain sepak bola, Robby sempat fokus bekerja di Bank BNI 46 Bandung. Lama tidak terdengar sepak terjangnya, dia memulai karier menjadi pelatih Pro Duta Bandung, mulai dari Divisi III hingga Divisi II. Pada 2007 lalu, bersama Djadjang Nurdjaman dia mendapat kepercayaan menjadi Asisten Pelatih Persib mendampingi Pelatih Kepala Arcan Iurie Anatolievici.

Pada Liga Super Indonesia (LSI) 2008, Robby masih dipercaya menjadi asisten pelatih. Kali ini dia berduet dengan Yusuf Bachtiar mendampingi Pelatih Kepala Jaya Hartono. (A-65)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar