Jumat, 06 Juni 2008

Intel dan Indosat Bekerjasama Percepat Penggunaan Broadband Wireless



JAKARTA - 16 Mei 2008 – Intel Indonesia Corporation and Indosat M2 (IM2) hari ini menandatangani perjanjian kerjasama untuk meningkatkan penetrasi akses broadband wireless di Indonesia. Penandatangan perjanjian yang dilakukan oleh Budi Wahyu Jati, Country Manager, Intel Corporation dan Indar Atmanto, President Director IM2, merupakan bagian dari program Intel World Ahead yang bertujuan untuk meningkatkan akses kepada peluang ekonomi dan sosial melalui penggunaan teknologi komunikasi informatika (ICT) yang lebih luas.

Perjanjian yang disaksikan oleh Chairman Intel Corporation Dr. Craig R. Barrett ini ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada konsumen di Indonesia untuk memiliki komputer berbasiskan prosesor Intel dengan harga terjangkau yang dilengkapi dengan layanan broadband 3.5G dari IM2. Intel dan IM2 bermaksud memulai program ini melalui proyek percontohan di tiga sekolah. Sebagai bagian dari proyek ini, Intel dan IM2 akan mensosialisasikan manfaat 1:1 e-learning di ketiga sekolah tersebut dengan memperlihatkan paduan kinerja antara komputer dengan harga terjangkau berbasis Intel dengan koneksi Internet broadband wireless dari IM2.

“Koneksi broadband nirkabel sangat sesuai dengan kondisi geografis Indonesia. Dengan adanya ribuan pulau maka banyak bagian yang tidak terjangkau oleh koneksi tetap. Distribusi konektivitas secara nirkabel inilah yang nantinya akan meningkatkan komunikasi. Koneksi broadband akan dapat mempersatukan komunitas, bisnis, maupun pendidikan,” kata Dr. Craig R. Barrett, Intel Chairman.

“Komputer dengan harga terjangkau dan akses internet cepat harus bisa tersedia untuk semua orang,” ujar Budi Wahyu Jati Country Manager Intel Indonesia. ”Kolaborasi dengan IM2 ini merupakan salah satu upaya Intel untuk mencapai pertumbuhan dua kali lipat dari pertumbuhan rata-rata jumlah pengguna akses broadband wireless sebelum 2012.”

Untuk meningkatkan akselerasi broadband, WiMAX dapat menjadi komponen penting yang memungkinkan tersedianya akses broadband wireless yang lebih luas, terjangkau dan berkualitas. Intel yakin kerjasama ini akan membuat lebih banyak masyarakat Indonesia menjadi bagian dari masyarakat dunia yang berbasiskan ilmu pengetahuan.

Sehubungan dengan program ini, Presiden Direktur IM2 Indar Atmanto mengatakan, ”IM2 memiliki visi untuk mempercepat akses broadband wireless 3.5G di Indonesia. Dengan “semangat” Broadband Anywhere, kolaborasi antara IM2 dan Intel dapat menjadi solusi luas untuk kebutuhan akan akses Internet. Jangkauan 3.5G kami yang tersedia di 11 kota pastinya dapat mengakomodasi kebutuhan broadband wireless untuk kerjasama ini.”

Dalam penutup acara, Dr. Craig R. Barrett menambahkan, ”Kami sangat bangga dan bergembira melihat penandatanganan perjanjian kesepakatan, akan tetapi kami akan lebih bangga nantinya untuk melihat hasil dari kerja sama ini di masa depan.” (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar