Jumat, 26 November 2010

Presiden Iran Lego Mobilnya untuk Rakyat

Jumat, 26 November 2010 | 09:37 WIB


BP.Blogspot/cdn.wn


TEHERAN, KOMPAS.com - Langkah Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad patut ditiru pemimpin lain di dunia. Ia rela melelang Peugeot 504 produksi 1977 di negaranya untuk menggalang dana. Padahal, dirinya bisa mendatangkan uang dengan kapasitasnya sebagai kepala negara.

Menurut media lokal Iran, Ahmadinejad akan menyumbangkan seluruh uang hasil lelang kendaraannya kepada Mehr Housing Plan yang menjalankan program pemerintah yang bergerak di bidang ketersediaan hunian layak bagi masyarakat kecil di negerinya.

"Ini sebuah sumbangan. Tuan Ahmadinejad akan melelang salah satu mobilnya di malam penggalangan dana Mehr Housing Plan," ujar Menteri Iran bidang Kesejahteraan dan Keamanan Sosial Sadeq Mahsouli.

Sampai kini, belum ada panduan seperti apa lelang dilakukan dan berapa harga pembukaan unit ini. "Produk ini akan disiapkan di ajang lelang (bertaraf) internasional, dan harga akan menyusul nanti," tambah Sadeq.

Mobil buatan Perancis ini memiliki sejarah panjang bagi Ahmadinejad karena selalu setia menemaninya kala melakukan kampanye pada 2005 silam. Sekedar informasi, Ahmadinejad merupakan individu paling konterversial. Keberaniannya menentang negara adidaya Amerika Serikat dalam pengembangan teknologi nuklir membuat namanya tercatat sebagai orang paling berpengaruh di dunia.

Penulis: AGK
Editor: Bastian
carscoop
Sumber :

1 komentar:

  1. Mantap, akhirnya laku 1 juta dollar atau 8,9M, harusnya seperti ini pemimpin kita ...

    BalasHapus