Sabtu, 13 November 2010

Kota Bandung 1

Kota Bandung kini memang sudah berubah, banyak hal yang sudah berubah di kota kembang ini, tidak hanya bangunan, infrastruktur yang lain juga turut berubah. Perubahan yang terjadi di kota Bandung masih belum bisa membawa ke arah perubahan yang lebih positif, masih terjadi ketidakteraturan di kota Bandung. Saya pun hingga saat ini tidak paham yang sebenarnya sudah pemerintah kota lakukan. Saya baca di surat kabar pemerintah kota akan membangun stadion sepak bola tetapi hingga saat ini proses pembangunannya tidak tahu sampai di mana? Begitu pula dengan PLTSa (Pembangkit Listrik Tenaga Sampah) hingga saat ini juga belum ada kemajuan berkaitan penolakan masyarakat yang lokasinya berdekatan dengan proyek PLTSa. Jalan tol Soroja (Soreang Pasir Koja) belum ada realisasinya dan masih banyak lagi rencana pemerintah kota yang belum terwujud.

Pemerintah kota memang tengah giat-giatnya membangun kota Bandung dengan mendatangkan para penanam modal di kota Kembang ini. Akan tetapi, pemerintah kota selalu menghadapi kendala yang sering tidak mudah serta selalu menjadi alasan klise.

Perkembangan pembangungan yang terjadi di Kota Bandung ini saya tampilkan dalam bentuk foto-foto apa yang terjadi sesungguhnya di Kota Bandung, mudah-mudahan foto-foto ini bisa membantu siapa saja yang peduli terhadap pembangunan kota serta bisa diperbarui (di-update) sesuai kebutuhan.


 Revitalisasi Pembangunan Pasar Ancol

 Gerobak-gerobak Sampah yang antre untuk dimasukkan bak pembungan di Jalan Cilentah

 
 Pemungut Sampah di Jalan Cilentah

 Tumpukan Sampah di Depan Gedung NU Jalan Sancang, sekarang tempat sampahnya sudah dibongkar

 Kondisi Jalan di Pasar Ancol

 Jalan berlubang, ketika foto di-uplaod kini sudah ditambal

Pembuatan saluran pembuangan air kotor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar