Senin, 29 November 2010

Ratusan Muris SD Budiwangi Belajar Digubuk




CECEP SA/"PRLM"
RATUSAN murid SD Budiwangi Desa Cisempur Kec. Cibinong Kab. Tasikmalaya terpaksa belajar digubuk.*
 
 
TASIKMALAYA, (PRLM),- Ratusan murid SD Budiwangi Desa Cisempur Kec. Cibalong Kab. Tasikmalaya bertahan belajar digubuk sejak 14 bulan lalu, karena sekolah mereka porak poranda akibat gempa 7,3 SR 2 September 2009.

Menurut para guru, mereka sudah tidak nyaman di sana, karena suasananya gerah dan panas, bahkan apabila turun hujan, kegiatan belajar mengajar terpaksa dibubarkan.

Wakil Kepala SD Budiwangi, Ucu Yoyo Mumahamad Zaely, Senin (29/11) mengatakan, kondisi memprihatinkan yang menimpa ratusan siswa SD Negeri Budiwangi itu sudah hampir 14 bulan, dan mereka terpaksa belajar di gubuk darurat, yang dibangun di halaman lapangan sekolah. Mereka kehilangan ruang kelas belajarnya setelah roboh porak poranda akibat gempa tahun lalu yang hingga saat ini masih dibiarkan dan tinggal puing-puingnya saja.

Kondisi seperti itu memaksa sebanyak 185 siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 harus tetap bersabar dan menjalani rutinitas belajar dengan kondisi bangunan sekolah alakadarnya. Gubuk untuk belajar itu tanpa dinding, yang dibangun atas inisiatif orang tua siswa dan pihak sekolah setempat.

Sedangkan ratusan siswa masih tetap bertahan bersekolah dan belajar setiap hari, meski dirasakan belajar di tempat tersebut sangat jauh dari sempurna, karena dalam menyerap pelajaran tidak maksimal seperti yang diharapkan para siswa dan pengajar. (A-14/A-120)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar