Sabtu, 07 Juni 2008

Kini, Monas Punya Area Hot Spot


KOMPAS/R ADHI KUSUMAPUTRA
Wali Kota Jakarta Pusat Sylviana Murni dan Executive General Manager PT Telkom Divre II Adeng Achmad saat meresmikan Monas Cyber Zone di Diorama Monas, Jakarta, Sabtu (7/6/2008).



JAKARTA, SABTU - Ngenet di Monas? Saat ini bukan mustahil jawabannya. Bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, PT Telkom mengembangkan hot spot speedy di Monas yang mulai diresmikan Sabtu (7/6) dan sudah bisa dimanfaatkan pada hari yang sama.

Pengunjung Monas kini bisa mengakses internet pada empat ruangan yang berada di Monas. Empat ruangan tersebut yakni Ruang Museum, Ruang Didak (lokasi antre), Ruang Kemerdekaan, dan Ruang Cawan. Pengunjung yang berada di luar pagar dalam Monas juga masih bisa mengakses internet dalam jangkauan 50 meter dari pagar keliling Monas tersebut.

EGM Telkom Divre II Adeng Achmad mengatakan pengembangan hot spot speedy di Monas tersebut merupakan bentuk tekad Telkom Divre II menjadikan Jakarta sebagai Cyber City. "Ini diharapkan memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pengunjung wisatawan asing dan domestik yang berkunjung ke Monas dan Jakarta umumnya," ujar Adeng saat acara peluncuran program Monas Cyber Zone to Jakarta Cyber City di Monas.

Acara tersebut diresmikan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang diwakilkan Walikota Jakarta Pusat Sylviana Murni.Pilihan mengakakses internet di area dalam Monas tidak cuma diperuntukkan bagi yang membawa perangkap laptop maupun PDA. Pengunjung yang tidak membawa perangkat tersebut pun diberi pilihan.

Pihak Telkom menyediakan fasilitas Booth atau anjungan internet dalam lingkungan Monas. Selain Monas, Telkom telah menempatkan hot spot speedy di beberapa lokasi strategis dan pusat keramaian.

Hingga saat ini, di wilayah Jabodetabek telah tersedia hot spot speedy aktif sebanyak 180 lokasi. Lokasi hot spot itu antara lain ditempatkan di mal, kafe, taman kota, hotel dan kompleks perkantoran. Pihak Telkom juga akan meningkatkan kualitas dengan meningkatkan kemampuan speedy. "Dari sisi kualitas, kita akan meningkatkan kemampuan speedy menjadi up to 1 Mega untuk memberi kenyamanan dan keleluasan pengguna yang membutuhkan bandwith besar," ujar Adeng.

SMS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar