Sabtu, 07 Juni 2008

'Bertemu' Mick Jagger di Es Campur Bungsu

Ema Nur Arifah - detikBandung




Bandung - Agar usaha kuliner naik pamor, tak cukup hanya mengandalkan rasa. Bisa juga dengan mendesain rumah makannya agar terlihat seindah dan senyaman mungkin. Meski ukuran kenyamanan sendiri tak selalu dari interior dan bangunan mewah.

Seperti yang disajikan di tempat makan es campur Jalan Bungsu di Jalan Bungsu No 42. Es yang awalnya berlokasi di Jl Bungsu 29 dan memulai usaha tahun 60-an ini, menawarkan deretan frame yang membingkai foto-foto artistik di hampir seluruh dindingnya.

Mayoritas frame menampilkan pose pentolan Rolling Stone Mick Jagger, di samping beberapa frame yang menampilkan Bruce Lee. Bisa jadi, anda malah akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan menatap frame demi framenya.

Frame-frame tersebut memuat aksi panggung Mick Jagger sendiri juga ketika berpose dengan rekannya sesama Rolling Stone. Misalnya, ada aksi panggung yang menampilkan bibir dowernya Mick di depan mikropon yang dibidik dari berbagai sudut.� Atau ada juga potret Mick Jagger dari masa ke masa.

Beralih dari Mick, di dalam mangkok anda akan menemukan es bungsu, hasil perpaduan es serut,� avokad, bubur mutiara berwarna merah ditambah kesegaran kelapa muda. Dibandingkan es campur pada umumnya, es ini memiliki campuran yang lebih sedikit tapi dengan takaran yang melimpah. Akan lebih nikmat jika dinikmati sebelum es serutnya mencair.

Meskipun di setiap sudut Kota Bandung makanan ini bisa kita temui, belum lengkap rasaya petualangan kuliner anda tanpa bertandang ke tempat ini. Masuk melalui Jl Veteran, anda akan cepat mengenali tempat ini dan 'bertemu' Mick Jagger. ( ema / lom )

1 komentar:

  1. artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
    Artikel kuliner terhangat
    Artikel anda di infogue

    anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

    BalasHapus