Minggu, 01 Juni 2008

Sandra Dewi Emang Gila Internet

Sabtu, 31 Mei 2008 | 20:41 WIB

KRISTIANTO PURNOMO
Sandra Dewi di acara Grand Launch KOMPAS.com Reborn di Hotel Mulia, Kamis (29/5) malam.



WARTA KOTA, SABTU - Boleh jadi Sandra Dewi, artis yang sedang dikagumi banyak orang ini tak ingin tergolong gagap teknologi alias gaptek. Ia sadar betul, lewat teknologi komunikasi interaksi antarmanusia tak lagi dibatasi jarak dan waktu.

Apalagi setelah jaringan internet ditemukan, setiap orang bisa berkomunikasi kapan pun dengan orang yang nun jauh di sana. Bahkan aktris film berkulit putih ini mengaku sebagai penggila internet.

"Aku memang penggila internet. Makanya, belakangan ini, aku ke mana-mana bawa laptop. Internet itu tidak hanya penting sebagai alat komunikasi, melainkan juga untuk menambah pengetahuan," katanya saat ditemui di sela-sela acara Kompas.com Reborn di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/5).

Pada acara itu, model videoklip Wonder Woman milik Mulan Jameela ini tak hanya menjadi pemandu acara, melainkan juga terpilih menjadi ikon portal Kompas.com.

"Waktu ditawari (menjadi ikon), aku langsung bilang, 'Wow, luar biasa'. Aku senang karena terlibat di media digital berteknologi canggih," ucap Sandra seraya menambahkan, dirinya terpilih sebagai ikon karena dinilai menggilai dunia informasi dan teknologi.

Dia juga dihadiahi blog www.sandradewi.seleb.tv. Sandra pun menjadi leluasa berinteraksi dengan penggemarnya. Demi penggemar pula, dia menulis diary di blog-nya setiap bangun pagi.

"Aku juga sering mengabari lewat blog kalau ada demo, dan menyampaikan informasi lainnya ke penggemar, termasuk kegiatanku hari ini dan esok hari," ujar aktris kelahiran Pangkalpinang, Provinsi Bangka-Belitung, 8 Agustus 1983 ini.

Sandra pun kemudian 'berselancar' di "lautan" internet sekaligus "bertatap muka" dengan penggemarnya lewat live chat. Kegiatan itu dilakukannya sampai malam hari.

"Hampir setiap malam, aku chatting dan membuka web cam. Jadi, penggemar bisa langsung live chat dan melihat wajahku sambil chatting. Namanya juga teknologi mutakhir," ungkap pemilik nama lengkap Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri ini.

Sandra merasa diuntungkan dengan blog-nya. Ini terkait dengan pengalaman pahitnya, saat foto-foto wanita telanjang yang memakai wajahnya beredar di internet.

"Lewat blog punyaku ini fans bisa mengenal siapa aku sebenarnya, apa saja kegiatanku sehari-hari, dan kalau mau mencari daftar fotoku yang benar, asli, tinggal klik blog, dan download," jelasnya.
Sebagai ikon, Sandra punya tugas mempromosikan media digital Kompas.com. "Sebagai ikon, aku juga akan melakukan kegiatan sosial," katanya. (YUS)

WIP
Sumber : Warta Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar