Rabu, 04 Juni 2008

Bule Juga Dukung Persib

Baban Gandapurnama - detikBandung




Bandung - Persib Bandung tak hanya menarik hati orang Bandung dan Jawa Barat. Warga asing pun saat sudah tinggal di Kota Kembang ikut jatuh hati.

Empat orang bule kelahiran Australia dengan semangat berjalan kaki menuju Stadion Siliwangi, Selasa (3/6/2008), menjelang pertandingan Persib vs Sriwijaya FC.

Mereka adalah Mahendra (24), Wahana (34) Manik Fuadi (26) dan Burhanuddin (42). Kesemuanya memang sudah mengganti nama, wajar saja karena sudah tiga tahun berada di Indonesia dan kini tinggal di daerah Dago.

"Saya sudah dukung sejak tiga tahun. Tetapi saya mengetahui Persib sejak masih di Australia. Saya senang melihat permainan yang ditampilkan tim Maung Bandung," ujar Mahendra yang menggunakan kostum Persib.

Sementara rekannya Burhanuddin punya cerita beda. Dia adalah fans klub Liga Inggris Everton. Baginya, Maung Bandung memiliki persamaan banyak dengan Everton. "Persib seperti Everton, permainannya bagus, bajunya pun biru," ujarnya sambil menggenggam logo Everton yang tertempel di kaos yang dipakainya.

Mengenai hasil pertandingan melawan Sriwijaya FC, Burhanuddin pun optimis Persib akan meraih kemenangan besar. "Persib akan unggul 3-0," teriaknya bersemangat. ( lom / lom )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar