Kamis, 05 Juni 2008

Bandara Soekarno-Hatta Tambah Peturasan


Tabloid Rumah
Desain toilet hitam putih



TANGERANG, KAMIS- Untuk meningkatkan citranya di dunia internasional, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta berencana menambah 60 fasilitas pelayanan kamar kecil (toilet). "Penambahan toilet akan dilaksanakan tahun 2008 ini," kata juru bicara Kantor Cabang Utama PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Soekarno-Hatta, Trisno Heryadi, di Tangerang, Kamis (5/6).

Penambahan itu bertujuan untuk meningkatkan citra bandar udara terbesar di Indonesia tersebut di mata dunia penerbangan internasional. Seperti diketahui, Bandara Internasional Soekarno-Hatta pernah masuk dalam kategori terburuk dalam pelayanan fasilitas kamar kecil bandara internasional se-Asia.

Saat ini Bandara Soekarno-Hatta memiliki 180 unit kamar kecil yang tersebar di dalam ruang tunggu calon penumpang di Terminal I dan II serta ruang tunggu penjemput penumpang Terminal I dan II. Penambahan fasilitas 60 unit kamar kecil tersebut akan dibangun di area parkir kendaraan dan ruang tunggu penjemput penumpang di terminal I dan II.

Heryadi menuturkan, keberadaan 180 unit kamar kecil di Bandara Soekarno-Hatta masih sangat kurang karena pergerakan jumlah penumpang mencapai 31 juta orang per tahun atau melebih kapasitas yang hanya 18 juta penumpang.

Razia

Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan penumpang pesawat, PT AP II Bandara Sokarno-Hatta secara rutin menggelar razia calo tiket, pedagang asongan, dan porter liar. Razia tersebut diadakan setiap satu minggu sekali dengan cara mengacak harinya. Minggu pertama razia dilakukan di area parkir, minggu kedua razia lalu lintas, dan minggu ketiga dan keempat razia pemalsuan PAS atau kartu khusus masuk bandara.

msh
Sumber : Antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar