Senin, 02 Juni 2008

Mitsubishi Strada Triton Exceed, Menghapus Image Mobil Proyek

Produk Baru
                          
MITSUBISHI
Lebih mewah & mempertegas performa SUV sejati                                                             
Rear step memudahkan naik ke bak



                                   
MITSUBISHI
Nyaman & dilengkapi fitur pengoperasian yg mewah                                                         
Mesin 2.5L low pressure cammon rail




Senin, 2 Juni 2008 | 10:36 WIB

JAKARTA, SENIN – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai ATPM merek Mitsubishi boleh bangga karena memimpin di segmen pick up 4x4. Dengan dua andalannya, Strada Triton GLS dan GLX, penjualannya sampai April lalu berhasil menembus angka 2.729 unit.

Namun kebanggaan itu seperti diterima dengan setengah hati lantaran sukses diraih dengan predikat sebagai kendaraan proyek. Untuk menghapus image itu, KTB melansir Strada Triton Exceed dengan desain modern, stylish dan mewah. Diperuntukkan buat VIP atau pribadi yang hobi dengan pick up namun bisa dipakai sehari-hari.

Pajero Evolution
Memang dari segi bentuk, desain eksterior Exceed lebih mewah dari generasi sebelumnya. Basisnya masih sama dengan Triton GLX maupun GLS, hanya ada penambahan ornamen. Seperti yang dilakukan PT Nissan Motor Indonesia pada Livina XR menjadi Livina X-Gear. Bedanya, kalau X-Gear setelah dipermanis penampilannya seperti SUV bukan lagi hatchback.

Selain mewah, eksterior Exceed mempertegas kesan Pajero Evolution yang bertenaga dan dinamis. Seperti bagian depan, desain gril baru ditambah ornamen pada bumper dan lampu kabut menjadikan tampilan lebih sporty. Pada bagian samping dikasih side body moulding dan pijakan kaki (footstep). Kemudian bumper belakang dirancang ada pijakan.

Di samping eksterior, ruang pengemudi dan penumpang di belakang diperbesar. Panjang keseluruhan interior lebih panjang 150 mm dari pendahulunya. Begitu juga tinggi ruangan (dari bangku) baik depan maupun belakang.

Berbicara kemewahan, Exceed masih kalah dengan Nissan Frontier Navara. Pengoperasian sistem 4x4 cukup dengan tekan tombol. Namun Navara masih pilih-pilih jalur bila diajak ke medan off-road karena ground clearance masih tinggi Exceed.

Paris Dakar
Konsep Exceed tak hanya memberikan tampilan SUV, lebih dari itu menunjukkan performa SUV sejati. Teknologi dan ketangguhannya telah teruji di laboratorium alam ganas melalui reli Dakar.

Tipe mesin 4D56 berkapasitas 2.477 cc DOHC 16 Valve, 4 silinder CDI IC/TCI sama seperti dipakai pada GLS. Kendati begitu, Keduanya tercatat sebagai pick up pertama di keluarga Mitsubishi yang low pressure cammon rail yang menghasilkan power besar dengan emisi gas buang yang rendah.

Dengan tenaga yang 136 ps/3.500 rpm dari dapur pacu dengan intercooler turbo itu nggak usah takut diajak ke medan off-road. Benturan keras bisa diserap lantaran konstruksi Ladder Frame yang tebal dan kuat.

Saat menjelajah medan off-road sudah dilengkapi sistem 4x4. Perpindahan dari 2H ke 4H tanpa harus berhenti, namun di bawah 100 km/jam. Kecuali dari 4H ke 4L mobil harus berhenti dan persneling dalam posisi normal.

Pada roda belakang dilengkapi hybrid LSD dikombinasi dengan viscous coupling unit (VCU). Sistem ini di desain khusus bekerja dengan sistem ABS untuk menghasilkan traksi yang besar saat salah satu roda slip. Kemudian usah takut rem terkunci pada saat berhenti mendadak karena sudah dilengkapi EBD (Electronic Brakeforce Distribution).

Tinggal sekarang, berhasilkah KTB mengubur image Strada Triton sebagai kendaraan proyek. Untuk meraih dalam sekajab sedikit sulit karena dari target 1.000 unit, Exceed hanya dijatahkan 200 unit. SBT

Data Spesifikasi Exceed
Mesin
Model : 4D56
Tipe : DOHC 16 katup inline, 4 Silinder CDI IC/TC
Kapasitas : 2.477 cc
tenaga Maks : 136 PS/3.500
Torsi Maks : 32.0 kgm/2.000
Kecepatan Maks : 167 km/jam

Ban-Pelek :265/70 R16 - Alloy 16 x 7.00 JJ
Audio :CD/MP3/WMA, AM/FM, USB Port
with 4 speakers + 2 tweeters

SBT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar