Rabu, 04 Juni 2008

MU Bayar Sensasi Cardiff Rp109,8 miliar


GETTY IMAGES
Pemain muda Cardiff, Aaron Ramsey, dikabarkan sudah menjadi milik Manchester United.



MANCHESTER, RABU - Manchester United (MU) berhasil mendapatkan pemain muda sensasional dari Cardiff City, Aaron Ramsey. MU mengumumkan, pihaknya telah setuju membayar pemain berumur 17 tahun dari Wales itu seharga 6 juta pounds (sekitar Rp109,8 miliar).

Ramsey bermain bagus dan mencuri perhatian banyak orang kala membela Cardiff di Piala FA musim ini hingga mencapai final. Pemain gelandang ini bahkan dinilai bakal menjadi pemain hebat di masa mendatang.

Sejak itu, dia terus diburu banyak klub Inggris. Seain MU, Arsenal, Everton, dan Newcastle United sangat menginginkannya. Namun, Cardiff memberi kebebasan kepada Ramsey dan dia akhirnya memilih bergabung dengan The Red Devils.

Pemain yang berposisi sebagai sayap kiri ini dinilai punya potensi untuk menyamai seniornya yang juga dari Wales, Ryan Giggs (MU) dan Gareth Bale (Tottenham Hotspur). Apakah dia akan sehebat Giggs, yang pasti penampilannya sangat menawan dan sensasional. Terutama di semifinal Piala FA ketika Cardiff mengalahkan Middlesbrough, dia tampil luar biasa.

Meski begitu, dikabarkan dalam negosiasi kedua klub, MU akan meminjamkan Ramsey kembali ke Cardiff, setelah membelinya. Dengan harapan, dia akan terus mendapat kesempatan bermain di Cardiff, sehingga bisa cepat berkembang. Sebab, di MU dia akan kesulitan mendapat kesempatan tampil. Jika dipandang sudah siap, dia akan ditarik ke Old Trafford.

"Manchester United sangat senang bisa mengumumkan kesepakatan untuk membeli Aaron Ramsey dan negosiasi sudah berakhir memuaskan. Apalagi, sang pemain juga sudah lulus mengahdapi tes kesehatan," demikian diumumkuan MU dalam situs resminya.

Namun, Cardiff belum mengeluarkan pengumuman tentang kepastian Ramsey dibeli MU. Cardiff hanya menyatakan, "Kami hanya bisa mengkonfirmasi bahwa Ramsey telah menerima pinangan tiga klub besar Premier League pada 3 Juni. Kami memberi kebebasan kepada Ramsey untuk memilihnya. Salah satu tim itu adalah Manchester United. Yang pasti, belum ada kesepakatan dan Ramsey juga belum setuju dengan beberapa klausul kontrak."

Namun, Cardiff sendiri memilih akan menjual pemain yang dijuluki Rambo itu kepada MU. Sebab, MU bersedia meminjamkannya kembali ke Cardiff. Apalagi, pelatih MU, Sir Alex Ferguson lebih dulu melakukan pendekatan. Dia pernah menemui manajer Dave Jones dan Ketua Cardiff, Peter Ridsdale, ketika Cardiff bermain di Piala FA.

Pelatih junior Wales, Brian Flynn, memaklumi jika MU sangat menginginkan Ramsey. Sebab, anak itu memang spesial. "Dia memiliki segalanya. Dia sangat bagus dalam temperamen, tingkah-laku, juga profesionalisme dan etika kerja. Saya kira, dalam beberapa tahun dia akan menjadi pemain terbaik di Premier League," katanya.

"Tak mengejutkan jika Sir Alex Ferguson sangat menyukainya, karena da memang bakat yang sangat spesial," tambahnya. (BBC/HPR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar