Rabu, 04 Juni 2008

Al-Qaeda 'Wujudkan' Mimpi Buruk AS

Fransiska Ari Wahyu - detikinet


Washington luluh lantak (dailymail/ist)


Jakarta - Organisasi teroris Al-Qaeda dilansir sedang gencar melakukan propaganda lewat forum online. Salah satunya, dengan memberi wujud pada mimpi buruk Amerika Serikat (AS).

Mimpi buruk itu adalah Washington D.C. yang luluh lantak akibat serangan nuklir al-Qaeda. Gambaran hancurnya ibukota AS itu diumbar Al-Qaeda di berbagai forum online.

Meski hanya hasil olah karya digital, gambar itu tetap memberikan wujud visual pada impian Al-Qaeda yang sekaligus mimpi buruk AS. Dikhawatirkan gambar ini akan menjadi motivasi untuk membangkitkan gairah perlawanan kaum militan.

Seperti dikutip detikINET dari DailyMail.co.uk, Rabu (4/6/2008), gambar tersebut muncul bersamaan dengan beredarnya video bertajuk Nuclear Jihad: The Ultimate Terror. Situs al-Ekhlass dan al-Hesbah, yang diyakini sebagai sekutu al-Qaeda, konon mempublikasikan video tersebut.

Di sisi lain, pihak FBI menegaskan bahwa video tersebut tidak dikeluarkan oleh al-Qaeda secara resmi. Namun sumber-sumber di FBI, menurut DailyMail, membenarkan bahwa Al-Qaeda memang sedang ingin memiliki senjata pemusnah massal seperti nuklir.

Kalau terjadi perang di dunia maya, Indonesia bisa apa? Yuk, obrolin di detikINET Forum
( faw / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar