Jumat, 18 Juli 2008

Pandji Pragiwaksono Minta Lagunya Dibajak


 


PRESENTER yang ngetop dengan jargon "kena deh!" ini, membuat album rekaman. Pandji Pragiwaksono atau lebih dikenal dengan Pandji ini melempar album perdananya bertajuk "Provocative Proactive" sejak Maret 2008 lalu. 

Penyiar radio ini bertekad, setengah dari penjualan setiap keping cakram padatnya disumbangkan untuk yayasan kanker anak-anak bernama Community for Children with Cancer (C3). Keinginan Pandji ini terwujud sejak diluncurkan, 1.000 keping cakram padatnya telah laku terjual. Ia bangga bisa "mengalahkan" pembajak dan berbuat sesuatu bagi anak-anak yang kurang beruntung. 

"Mungkin teriakan saya di lagu ’Bajak Lagu Ini’ malah bikin pembajak malu," ujar presenter Hole in the Wall dan Cas Cis Cus ini berkelakar. 

Sejauh ini, Pandji merasa puas atas albumnya karena pasar hip hop di Indonesia sangat sempit, sedang sepi, dan ia dapat menaklukkannya. "Saya nggak melarang orang untuk beli cd bajakan. Tapi, saya menawarkan, kalau Anda nggak beli yang bajakan, Anda akan turut menyumbang untuk C3, ini nilai lebih kalau Anda beli yang asli," tutur Pandji yang ditemui di Bandung belum lama ini. 

Pria kelahiran 18 Juni 1979 ini tak menampik keputusannya membuat album rekaman karena aji mumpung. Selain itu, menurut Pandji, ada banyak hal yang tidak bisa keluar kalau dia hanya menjadi presenter. 

"Sejak SMP, saya jatuh cinta pada musik rap. Pas ada kesempatan bikin album, langsung kepikiran bikin rap. Lagi pula saya lebih bisa ngerap daripada menyanyi, nanti malah berantakan," ungkap alumnus FSRD ITB angkatan 1997 ini.

Proses album pertamanya ini, ia kerjakan bersama teman-temannya, seperti Angga Maliq&d’ Essentials, Tompi, Stenny Agustaf, dan Joeniar Arief. (Windy Eka Pramudya) ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar