Kamis, 31 Juli 2008

Besok (1-Agustus 2008), Hasil SNMPTN Akan Diumumkan

BANDUNG, (PR).-
Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan diumumkan serentak di seluruh Indonesia, Jumat (1/8), melalui website resmi SNMPTN www.snmptn.ac.id serta melalui sejumlah media cetak yang bekerja sama dengan panitia SNMPTN, termasuk HU Pikiran Rakyat.

Ketua Panitia Lokal (Panlok) SNMPTN Bandung, Adang Surahma, Rabu (30/7) mengatakan, pengumuman melalui website sudah mulai bisa diakses Jumat (1/8) pukul 00.00 WIB. Kalaupun sulit mengakses website ini karena jaringan dipastikan penuh, peserta bisa melihatnya di sejumlah media cetak yang juga akan memuat hasil seleksi.

"Tahun ini panitia tidak akan menyediakan koran gratis yang dibagikan di kampus-kampus dan di sekretariat SNMPTN seperti tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Kemungkinan besar, kata Adang, PTN-PTN yang ada di Kota Bandung hanya akan memampang pengumuman tanpa membagikannya kepada peserta. Tahun sebelumnya, menurut Adang, panitia selalu membagikan koran gratis yang berisi pengumuman kelulusan. Koran-koran tersebut biasanya ditempatkan di beberapa titik, terutama PTN-PTN yang ada di Kota Bandung.

"Tetapi tahun ini tidak ada, dan itu merupakan keputusan pusat. Tapi secara keseluruhan tidak ada perubahan mendasar untuk teknis pengumuman ini, yang berbeda hanya tidak ada koran gratis," ungkapnya.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Sekretaris Eksekutif SNMPTN Panlok Bandung Asep Gana Suganda mengatakan, sampai saat ini panitia masih menyimpan sejumlah dokumen milik peserta SNMPTN yang tertinggal saat proses pendaftaran. Dokumen yang berjumlah sekitar 10 eksemplar tersebut terdiri dari ijazah serta dokumen lain.

"Kalau ada yang merasa kehilangan dokumen, silakan menghubungi panitia SNMPTN atau bisa ke saya langsung," kata Asep.

Pada SNMPTN kali ini, Unpad rencananya akan menerima 3.800 mahasiswa baru, ITB 1.080 mahasiswa, UPI 2.415 mahasiswa, sedangkan UIN SGD 640 mahasiswa baru. (A-157)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar