Kamis, 31 Juli 2008

Gelar Sarjana Kehormatan buat Gerrard

Arya Perdhana - detiksport


AFP/Andrew Yates



 
Liverpool - Liverpool John Moores University menganugerahkan gelar sarjana (fellow) kehormatan untuk Steven Gerrard. Kapten Liverpool itu dianggap berjasa besar bagi dunia olahraga.

Upacara penganugerahan gelar itu dilangsungkan di Katedral Anglikan Liverpool, Jumat (25/7/2008). Didampingi istrinya, Alex Curran, Gerrard menggunakan jubah kebesaran LJMU berwarna merah dan biru.

Gerrard, yang pada tahun 2007 mendapatkan gelar MBE dari Kerajaan Inggris, mengaku sangat bangga dengan gelarnya. "Saya sangat bangga menjadi menjadi fellow Liverpool John Moores University," ungkapnya kepada Sky.

"Bukan hanya karena Universitas ini telah melakukan banyak hal bagi kota dan penduduk Liverpool, tapi juga karena mereka kredibilitas mendunia untuk ilmu pengetahuan di bidang sepakbola," lanjut pria 28 tahun itu.

"Steven mewakili filosofi Unitersitas ini, yakni 'Mimpikan, Rencanakan dan Raihlah'," ucap Rektor LJMU, Profesor Michael Brown, mengenai pemberian gelar itu.

"Dia telah menjadi salah satu atlet terbaik di negara ini, bila bukan di seluruh dunia. Ia punya reputasi untuk integritasnya di dalam dan luar lapangan," kata Profesor Brown.

Hum, setelah gelar sarjana kehormatan, kapan gelar juara Liga Inggris, Stevie?

( arp / arp )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar